Katingan

Kasus DBD Mulai Mewabah

"Kasus DBD sejak januari hingga februari sebanyak 20 orang, korban DBD diantaranya dari Kecamatan Katingan Tengah delapan orang, dan Kecamatan Katingan Hilir 12 orang,"Ucap Robertus.

Gerakkalteng.com. Kasongan – Kasus Demam Berdarah (DBD) mulai merebah masyarakat Kabupaten Katingan, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesahatan Katingan Robertus Pamuryanto, Kamis (13/2/2020).

Hal ini membuat kewasadaan terhadap serangan DBD di masyarakat,sehingga Dirinya menginstruksikan agar puskesmas-puskesmas bersiap terkait kewasadaan dini dengan adanya wabah DBD.

“Kasus DBD sejak januari hingga februari sebanyak 20 orang, korban DBD diantaranya dari Kecamatan Katingan Tengah delapan orang, dan Kecamatan Katingan Hilir 12 orang,”Ucap Robertus.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan telah menginstruksikan agar pegawai puskesmas melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), kegiatan tersebut berupa Menutup, Mengubur dan Menguras (3M).

“Upaya pemeberantasan sarang nyamuk adalah upaya untuk membasmi jentik-jentik,”Ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, pihak dinas kesegatan akan segera melaksanakan kegiatan fogging di beberapa daerah rawan DBD.

“Beberapa minggu kedapan kita akan segera melaksanakan fogging, teruma di kawasan-kawasan rawan DBD,”Ujarnya.

Selain itu dr. Robertus menyampaikan agar masyarakar bisa menjaga kebersihan lingkungan, karena salah satu faktor utama DBD adalah karena kurangnya kebersihan lingkungan.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!