DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Lima SD Terima Bantuan dari Pusat

"Alhamdullillah pada tahun 2019 kemarin kita mendapatkan bantuan pembangunan ruang kelas untuk sekolah dasar di Kabupaten Kotim ini,” ucapnya, saat menghadiri sarah terima pengelolaan bangunan di SDN 1 Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Selasa (18/2/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Sesuai dengan kebijakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mempercepat proses revetalisasi sekolah, dalam peraturan Presiden Indonesia nomor 43 Tahun 2019 dalam pasal 1 ayat 2.

Pada tahun 2019 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan bantuan pembangunan ruang kelas untuk lima Sekolah Dasar (SD) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, hal ini disampaikan oleh Sekda Kabupaten Kotim Halikinnor.

“Alhamdullillah pada tahun 2019 kemarin kita mendapatkan bantuan pembangunan ruang kelas untuk sekolah dasar di Kabupaten Kotim ini,” ucapnya, saat menghadiri sarah terima pengelolaan bangunan di SDN 1 Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Selasa (18/2/2020).

Halikinnor menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan pemerintah provinsi melalui Balai Prasarana dan Permukiman atas perhatiannya membantu dan meningkatkan sarana prasarana serta fasilitas lima sekolah dasar di Kabupaten Kotim ini.

Lima Sekolah Dasar yang menerima bantuan iti ada di lima Kecamatan yaitu SDN 1 Samuda Besar Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, SDN 1 Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara, SDN 1 Penda Durian Kecamatan Mentaya Hulu, SDN 1 Batuah Kecamatan Saranau dan SDN Tarui Pinang Kecamatan Antang Kalang.

“Pembangunan lima sekolah tersebut dapat memeberikan kenyamanan dan ketenangan dalam proses belajar mengajar bagi siswa dan guru di sekolah,” ujar Halikinnor

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim melalui Dinas Pendidikan berkeingin semua fasilitas sekolah yang ada di Kabupaten Kotim ini, baik sarana dan prasarananya bisa bagus dan lengkap semua, tetapi dengan keterbatasan anggaran tak mampu untuk memenuhi semua sekolah.

“Dengan adanya program dan bantuan dari pemerintah pusat, kami merasa terbantu dan diharapkan tahun ini Kabupaten Kotim mendapatkan kembali bantuan pembangunan sekolah, karena masih banyak sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten ini yang mengalami kerusakan yang harus direhabilitasi,” harap Halikin.

 

Kegitan sarah terima tersebut dihadiri sejumlah pejabat seperti Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur, Anggota Komisi III H Ramli, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Alang Arianto, Kepada Dinas pendidikan Suparmadi dan Kepala Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Kalteng. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *