DPRD Barito Selatan

Masyarakat Keluhkan Sarana Air Bersih, Ini Harapan Dewan!

Anggota DPRD Barsel Putri Siti Rohmawati, Jumat (14/2/2020).

BUNTOK,Gerakkalteng.com-Masyarakat di sejumlah desa di Kabupaten Barito Selatan masih mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih. Oleh sebab itu, mereka meminta kepada pemerintah untuk membangunkan sarana air bersih untuk mereka.

Diungkapkan oleh anggota DPRD Barsel Putri Siti Rohmawati, Jumat (14/2/2020), keluhan ini disampaikan oleh masyarakat Desa Palu Rejo dan Desa Wayun, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), kepada anggota DPRD Barsel saat melaksanakan monitoring kedesa-desa pada 2 – 7 Maret 2020 lalu.

Sebab itulah, beberapa desa di daerah pemilihan (Dapil) II Barsel, meliputi Kecamatan GBA dan Dusun Utara, masyarakat sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintah untuk berbagai pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan di wilayah itu.

“Mereka memohon bantuan pengadaan air bersih, salah satunya di desa Palu Rejo dan Desa Wayun,” sampaikan Putri.

Kemudian politisi Parpol Demokrat ini juga menceritakan, bahwa aspirasi tersebut disampaikan langsung oleh jajaran pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh agama di dua Desa yang sempat ia sambangi.

Lebih lanjut Anggota Komisi I DPRD Barsel ini mengatakan, munculnya aspirasi tersebut, karena dalam beberapa kali kunjungan dalam daerah sebelumnya juga pernah disampaikan, akan tetapi hingga saat ini belum ada ditindak lanjuti.

“Mereka mengharapkan agar ada perhatian pemerintah untuk menyiapkan sarana air bersih untuk masyarakat,” tukasnya.

Berkaitan dengan hal itu, masyarakat di dua desa tersebut, sangat mengharapkan dibangunnya fasilitas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di tempat mereka.

“Warga sangat mengharapkan juga agar kedepannya di tempat mereka dibangun fasilitas PDAM melaui APBD maupun APBN,” tutupnya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *