DPRD KapuasKapuas

PT. IFP Libatkan Diri Dalam Peringatan HPSN

Acara yang dimotori Dinas Lingkungan Hidup Kapuas ini, melibatkan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kapuas. Mulai instansi pemerintah, masyarakat umum hingga perusahaan yang berdomisili di wilayah Kapuas.

FOTO : Puluhan karyawan PT. IFP nampak antusias ketika terlibat dalam program bersih-bersih Kota Kuala Kapuas, Rabu (26/2/2020).

gerakkalteng.com – Kuala Kapuas – PT. Industrial Forest Plantation (IFP) berpartisipasi dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 di Kuala Kapuas, Rabu (26/2/2020).

Sedikitnya 20 orang karyawan yang dipimpin langsung Estate Manager PT. IFP, Yustinus Sarono turut dilibatkan.

Aksi bersih-bersih sampah ini dilakukan di kawasan Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas. Adapun tema acaranya, Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera. Sekaligus merupakan acara puncak Gerakan Ije Atei Je Barasih Menuju Kapuas Je Barasih.

Acara yang dimotori Dinas Lingkungan Hidup Kapuas ini, melibatkan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kapuas. Mulai instansi pemerintah, masyarakat umum hingga perusahaan yang berdomisili di wilayah Kapuas.

Bupati Kapuas, Ben Brahim berharap semua pihak untuk menjaga kelestarian sungai sebagai urat nadi kehidupan masyarakat.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada lagi ada warga Kapuas membangun rumah di atas sungai,” tegasnya.

Ben Brahim mengimbau, seluruh masyarakat bersama menjaga kebersihan sekitar, terutama lingkungan rumah dan fasilitas umum.

“Lingkungan yang bersih berdampak pada suasana yang baik dan udara yang segar. Mari bersama-sama kita menjaga kebersihan Kota Kuala Kapuas agar tetap indah.  Masyarakat jangan buang sampah sembarangan, apalagi ke sungai,” tegasnya bupati.

Kapuas adalah pemegang Adipura dua tahun berturut-turut. Semoga tahun 2020 daerahnya mampu mempertahankan predikat tersebut.

Sementara itu, Manager Estate PT.  IFP, Yustinus Sarono menyampaikan bahwa pihaknya bangga lantaran terlibat dalam peringatan HPSN tersebut.

“Saya bangga dengan kinerja karyawan kita yang terlibat. Mereka tidak peduli bau sampah, mereka betul-betul terjun membersihkan, bukan sekedar seremonial,” beber Sarono.

Askep Humas PT. IFP, Berto Nanyan menambahkan, kegiatan bersih-bersih sampah ini sangat baik dan bermanfaat karena sekaligus mengajarkan masyarakat bahwa begitu pentingnya kondisi lingkungan yang bersih dan indah.

“Kami sangat mengapresiasi atas sinergitas dari Pemerintah Daerah dan semoga sinergitas seperti ini dapat terus berlanjut baik,” tutup Berto. (by/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!