Kalimantan Tengah

Gubernur Kalteng Tinjau Perisiapan UCI MTB Eliminator World Cup

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran meninjau kesiapan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World yang akan digelar tanggal 28 Agustus 2022 mendatang, Senin (22/08/2022).

Sejumlah titik yang ditinjau Gubernur, diantaranya Bandara Tjilik Riwut, Jalan Yos Sudarso, Bundaran Besar, dan Stadion Tuah Pahoe.

“Kami tadi meninjau dibeberapa titik dan kesiapan kita sudah 90 persen, secara keseluruhan kita siap jadi tuan rumah UCI MTB Eliminator World Cup tahun 2022,” ucap Gubernur.

Gubernur menjelaskan, pihaknya beserta Forkopimda Kalteng dan Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup yakni, Agustiar Sabran sudah meninjau ke beberapa titik untuk memastikan matangnya persiapan dan keamanan tamu VVIP. Terkait dengan keamanan tersebut, Gubernur terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait, mengingat yang datang nanti adalah peserta dari luar negeri.

“Ini harus kita jaga, jangan sampai ada isunya nanti Kalteng tidak siap melaksanakan UCI MTB Eliminator World Cup di Kalteng. Jadi saya nyatakan terkait keamanan Kalteng kondusif,” imbuh Gubernur.

Gubernur juga menambahkan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 ini bertujuan untuk memperkenalkan Kalteng kepada negara-negara lainnya bahwa bukan hanya Bali yang ada di Indonesia.

“Selain Provinsi yang lain, Indonesia itu ada yang namanya Kalteng. Ibukotanya Palangka Raya, itu tujuannya, supaya orang tahu wisatanya, orang dayak bagaimana dan menyampaikan orang dayak itu ramah dan murah senyum,” tutup Gubernur.

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B.Aden, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S Ampung,  serta Kepala Perangkat Daerah terkait. (mmc/don/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!