DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

2021 Seluruh PD Wajib Menggunakan Aplikasi E-Planning

“Dengan aplikasi yang akan dimulai pada 2021 mendatang ini semua PD dapat terlibat di dalamnya dan tentunya akan mempermudah dalam segi perencanaan program PD tersebut,” jelasnya, Rabu (4/3/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Berbagai terobosan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam memberikan pelayanan publik yang prima dan memberikan kemudahan dalam bekerja di etiap Perangkat Daerah (PD). Pada tahun 2021 mendatang tahapan proses penyusunan perencanaan PD akan menggunakan e-planning, dengan sistem informasi manajemen perencanaan penganggaran dan pelaporan, badan pengkajian dan penerapan menggunakan teknologi.

Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri menjelaskan, diharapkan setiap PD nantinya bisa menggunakan aplikasi tersebut. Terutama sekali dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) agar bisa menggunakan aplikasi baru ini.

“Dengan aplikasi yang akan dimulai pada 2021 mendatang ini semua PD dapat terlibat di dalamnya dan tentunya akan mempermudah dalam segi perencanaan program PD tersebut,” jelasnya, Rabu (4/3/2020).

Mukri mengatakan, dalam merumuskan perencanaan RKPD 2021 mendatang PD harus berperan aktif dan bekerja secara maksimal dalam penggunaan aplikasi e-Planning ini. Tentu hal ini akan mendukung berbagai proses pembangunan daerah ke depannya.

“Apalagi aplikasi ini juga akan sangat membantu petugas dalam hal pelaksanaan perencanaan akutansi dan juga terkait masalah keuangan daerah tentunya,” ucapnya.

Menurutnya, pembuatan aplikasi ini diperlukan kerja keras dan juga kerja sama depannya dengan adanya aplikasi ini agar kinerja PD di Kotim bergairah dan semangat lagi dalam melakukan laporan atau input data nantinya.

“Saya menginginkan setiap PD nanti dapat bersinergi atau saling mendukung demi suksesnya program atau aplikasi. Hal ini tentunya untuk bergerak cepat membangun Kotim ke arah lebih baik lagi,” tegas Mukri.

Mukri juga menambahkan, agar penerapan aplikasi ini nantinya bagi petugas bisa secara bersama-sama belajar untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Namun dirinya berkeyakinan dan percaya bahwa petugas PD tentu akan bisa menggunakan aplikasi ini dengan waktu singkat. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!