DPRD KapuasHEADLINEKapuas

Cepat Antisipasi Corona

“Kami meminta Pemkab melalui instansi terkait segera melakukan antisipasi sebagai upaya mencegah virus corona masuk dan berkembang di Kabupaten Kapuas,” ujar Ardiansah via pesan WhatsApp, Minggu (15/3/20).

FOTO : Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, S.Hut.

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, S.Hut meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas segera antisipasi virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan mengimbau kepada masyarakat dan membuat pos pemeriksaan warga yang masuk Kabupaten Kapuas.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah mengatakan bahwa Pemkab segera mengantisipasi penyebaran virus corona. Karena mengingat Kabupaten Kapuas merupakan pintu gerbang Provinsi Kalimantan Tengah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami meminta Pemkab melalui instansi terkait segera melakukan antisipasi sebagai upaya mencegah virus corona masuk dan berkembang di Kabupaten Kapuas,” ujar Ardiansah via pesan WhatsApp, Minggu (15/3/20).

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas ini juga berharap agar Pemkab Kapuas melalui Dinas Kesehatan, RSUD, Puskesmas di semua tingkatan segera melakukan penyemprotan disinfektan. Hal itu dilakukan pada semua fasilitas umum, tempat ibadah, bus, taksi umum baik yang masuk dan keluar Kabupaten Kapuas.

“Tindakan pencegahan virus corona atau covid 19 ini sangat penting dan segera dilakukan jangan sampai virus nya sudah menyebar baru ada tindakan,” tandas politikus yang karib disapa Awo ini.

Politisi Golkar Asal Desa Jangkang mengimbau, semua lapisan masyarakat Kapuas harus berperilaku hidup sehat. Caranya dengan mencuci tangan pakai sabun. Karena dengan menjaga kebersihan bisa mencegah sejak dini penularan Covid 19.

“Hindari kontak langsung bersalaman serta bagi yang sakit gunakan masker, dan biasakan cuci tangan dengan sabun atau antiseptik sebagai upaya pencegahan sejak dini,” ujar Awo. (S3/AGG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!