DPRD KatinganKatingan

Pemkab Ajak Muslimat NU Wujudkan Katingan Bermartabat

“Dalam memperingati Isra Miraj ini, kita berharap warga Muslimat NU khususnya di Katingan dapat meneladani sikaf-sikaf nabi Muhammad. Sehingga, dapat membantu oemerintah daerah dalam pembangunan,” imbuhnya.

gerakkalteng.com – KASONGAN – Katingan merupakan Kabupaten yang sedang aktif membangun dalam segala bidang. Peran serta organisasi perempuan seperti Muslimat NU, sangat diharapkan oleh pemerintah daerah. Terutama, dalam membangun manusia ke arah yang lebih baik dan melindungi bangsa melalui peranya mendidik anak-anak agar tidak terjerumus hal-hal negatif. Seperti narkoba, pornografi dan seks bebas.

Hal ini diungkapkan Bupati Katingan Sakariyas SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Drs Nikodemus MM, saat acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-73 dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Katingan, di Gedung Salawah Kasongan, Kamis (28/3/2019).

Sekda meyakini, lewat kegiatan ini akan semakin meningkatkan tali persaudaraan. Sehingga, bisa menjadikan Kabupaten Katingan lebih nyaman dan kondusif.

“Dalam memperingati Isra Miraj ini, kita berharap warga Muslimat NU khususnya di Katingan dapat meneladani sikaf-sikaf nabi Muhammad. Sehingga, dapat membantu oemerintah daerah dalam pembangunan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Nikodemus juga mengajak seluruh Muslimat NU untuk turut berperan aktif membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam mencapai visi mewujudkan masyarakat Kabupaten Katingan Bermartabat.

“Selamat Hari Lahir Mulimat NU ke-73. Semiga Muslimat NU Katingan semakin bersemangat dalam mengisi pembangunan di Bumi Penyang Hinje Simpei ini,” ucapnya.

Sementara Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Kalimantan Tengah, Dra Rahmaniar MSi menyampaikan, momentum Harlah ini harus dilihat sebagai spirit bagi para anggota atau kader agar secara konsisten mengedepankan, merawat serta meneguhkan nilai-nilai kebangsaan.

“Dengan spirit menjaga Aswaja dan merawat kebangsaan, Muslimat NU terus berkomitmen kuat dan menjadi entisitas sosial untuk berkontribusi bagi kelangsungan hidup sosial yang harmoni,” katanya.

Selain itu, lanjut Rahmaniar, Muslimat NU harus menampilkan dirinya sebagai organisasi yang berkhidmat untuk bangsa, negara dan masyarakat.

“Kita juga proaktif mengedukasi masyarakat agar tidak terseret pemahaman, sikap dan tindakan yang mencederai keberagaman,” pesannya.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara, Endang Susilawatie SPd MPd melaporkan, disamping peringatan Harla Muslimat NU dan Isra Miraj, pihaknya telah melaksanakan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Kamipang, Tasik Payawan dan Pulau Malan.

“Adapun sumber pembiayaan kegiatan ini, berasal dari APBD Kabupaten Katingan Tahun Anggaran 2019,” sebutnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!