Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Ini Desa di Bartim yang Masuk Kategori Desa Maju

"Dengan adanya 7 desa yang maju, diharapkan agar desa-desa lain segera lebih maju lagi dari segi pembangunannya dan administrasinya," harap Barnusa, Selasa (10/3/2020) pagi.

FOTO : Kepala Dinas BPMPD Bartim, Ir. Barnusa.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kepala Dinas BPMPD Bartim, Ir. Barnusa menyebut bahwa terdapat tujuh desa berstatus maju di daerahnya. Seperti Desa Hayaping, Desa Banyu Landas, Desa Bentot, Desa Jaar, Desa Dayu, Desa Tampa dan terakhir Desa Simpang Bangkuang.

“Dengan adanya 7 desa yang maju, diharapkan agar desa-desa lain segera lebih maju lagi dari segi pembangunannya dan administrasinya,” harap Barnusa, Selasa (10/3/2020) pagi.

Ia selalu mengingatkan, agar para kepala desa maupun aparat desa. Kalau penyusunan APBDes jangan asal-asalan kita harus teliti dalam penyusunan APBDes, jangan sampai salah kalau penyusunan APBDes salah nanti bisa jadi temuan. Maka dari itu kita harus mengoreksi ulang dalam penyusunan APBDes tersebut.

Dari jumlah total 101 desa di Kabupaten Barito Timur ini, ada 24 desa tertinggal dan ada 68 desa berkembang dan ada 7 desa yang maju.

“Saya selaku Kepala Dinas BPMPD Menginginkan agar dari total 101 desa, agar semua desa di Kabupaten Barito Timur ini lebih menjadi desa mandiri, desa berkembang, desa maju. apabila kepala desa dan aparat desa ada kesulitan tentang pengelolaan desa, agar secepatnya mendatangi Kantor Dinas BPMPD dan langsung di tangani oleh bidang terkait yang menangani bidang tersebut,” jelas Barnusa.

Ia berharap, semua desa mau berkerja semaksimal mungkin untuk memajukan desa mandiri, desa berkembang, desa dan desa maju. Apabila ada kendala tanyakan langsung kepada Dinas BPMPD, nanti ada bidangnya yang mengurusnya.

Dirinya berpesan, jangan malu bertanya apabila ada kesulitan tentang penyusunan APBDes tersebut. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!