DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Masyarakat Diminta Bangga Menjadi Petani

“Selama ini orang, terutama generasi muda kurang tertarik untuk bertani, padahal bertani sangat menjanjikan yang penting ditekuni secara serius dan baik,” katanya, Kamis (12/3/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menjelaskan, bertani merupakan usaha yang menjanjikan kalau ditekuni secara serius dan dikelola dengan baik.

“Selama ini orang, terutama generasi muda kurang tertarik untuk bertani, padahal bertani sangat menjanjikan yang penting ditekuni secara serius dan baik,” katanya, Kamis (12/3/2020).

Bupati mengajak, masyarakat Kotim khususnya generasi muda di daerah itu menekuni usaha bidang pertanian dan jangan malu menjadi petani. Menurutnya Kabupaten Kotim memiliki potensi yang cukup besar dalam menggarap pertanian. Yang mana banyak lahan yang cukup besar untuk bisa ditanami berbagai komoditas.

Ungkapnya, dengan menjadi petani tidak hanya merupakan aktivitas pekerjaan semata saja untuk menghasilkan uang, tapi juga media untuk belajar cara mengelola lahan dengan baik dan tidak merusak lingkungan. Yang lebih penting, hasil pertanian itu dibutuhkan dan dinikmati semua orang, jadi sangat bermanfaat dan permintaannya tidak akan habis.

Menurut, pembangunan sektor pertanian, sektor pertanian merupakan bidang yang menjadi mata pencarian sebagian besar masyarakat Kotim, baik sebagai pemilik lahan maupun pekerja.

“Sejauh ini peningkatkan produksi padi terus diupayakan guna penghasil gabah yang cukup besar,” tandasnya. Bupati juga menyatakan, terus mengajak para petani setempat terus meningkatkan produksi pertanian. Sebab sektor pertanian sangat menjanjikan bagi perekonomian masyarakat. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *