DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Penuhi Janji Aspal Jalan Kapten Mulyono

"Hari ini (kemarin, red) pengaspalan Jalan Kapten Mulyono dikerjakan. Dilakukan pengaspalan awal dengan harapan bisa lebih kuat dan tahan lama jalan ini tidak rusak," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Minggu (27/6/2021).

SAMPIT – Janji Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, untuk memprioritaskan pembenahan infrastuktur jalan pada awal kepemimpinannya, tampaknya bukan hanya isapan jempol belaka. Hal ini terlihat jalan rusak di Jalan Kapten Mulyono, Kecamatan MB Ketapang hari ini mulai di aspal.

“Hari ini (kemarin, red) pengaspalan Jalan Kapten Mulyono dikerjakan. Dilakukan pengaspalan awal dengan harapan bisa lebih kuat dan tahan lama jalan ini tidak rusak,” ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Minggu (27/6/2021).

Halikinnor mengatakan, pemerintah daerah melaksanakan perbaikan secara bertahap, karena harus menyesuaikan keuangan daerah yang saat ini serba terbatas di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Dia menjelaskan, pengaspalan dilakukan di beberapa titik Jalan Kapten Mulyono yang mengalami kerusakan sangat parah dan akan dilanjutkan di Jalan Pelita Barat, hingga Jalan HM Arsyad yang selama ini juga mengalami kerusakan. Dia berharap, masyarakat bersabar, sebab Pemkab Kotim saat ini terus berupaya maksimal untuk memperbaiki jalan dalam perkotaan.

“Selama pengaspalan, arus berkendara akan kita alihkan. Hal itu agar pengaspalan tidak rusak. Saya selaku bupati minta maaf karena pengaspalan jalan ini agak sedikit mengganggu kelancaran arus lalu lintas,” tandasnya.

Sementara itu, Suhartini warga yang tinggal dipinggir jalan itu mengucapkan, terima kasih kepada bupati yang telah peduli dengan kerusakan infrastruktur tersebut. Selama ini, menurut Suhartini jalan di kawasan tersebut rusak parah dan berdebu.

Hal senada diungkapkan Abdul Salam, warga lainnya yang berhasil ditemui. Ia mengaku bersyukur Bupati Kotim, Halikinnor memberikan perhatian besar terhadap kondisi infrastruktur jalan di dalam kota.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak bupati, berkat beliau jalan di kawasan Kapten Mulyono yang mengalami kerusakan sudah dikerja,” pungkasnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *