DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Gedung Baru RSUD dr Murjani Mulai Operasional

“Hari ini gedung baru RSUD dr Murjani Sampit mulai difungsikan. Gedung di lantai satu untuk pelayanan pasien masih jadi satu dengan tempat pengambilan nomor urut,” kata Halikinnor.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, H Halikinnor meninjau secara langsung pelayanan yang diberikan petugas kesehatan seiring dengan difungsikannya Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit tersebut, Rabu (2/6/2021).

“Hari ini gedung baru RSUD dr Murjani Sampit mulai difungsikan. Gedung di lantai satu untuk pelayanan pasien masih jadi satu dengan tempat pengambilan nomor urut,” kata Halikinnor.

Bupati meminta, kepada pihak rumah sakit agar ruang seperti pendaftaran dan pengambilan nomor urut bisa dipindahkan ke lantai dasar, sehingga tidak bercampur dengan ruang pemeriksaan di lantai I.

“Saya sudah sampaikan ke direktur mulai besok tempat pendaftaran dan pengambilan nomor antrian pindah ke lantai dasar.  Jadi lantai II khusus untuk pelayanan dan proses adminitrasi serta pemeriksaan,” terangnya.

Halikinnor menambahkan, kedepan ruang Unit Gawat Darurat (UGD) juga akan dipindahkan.  Hal itu dilakukan agar ruangan presentatif gedung baru RSUD dr Murjani Sampit bisa difungsikan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Sekarang ini UGD belum bisa dipindahkan karena perlu persiapan yang matang. Sebab tidak mudah memindahkan UGD ada standar tersendiri,” jelasnya.

Bupati berharap, dengan difungsikannya gedung baru tersebut bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berobat ke RSUD dr Murjani Sampit.

“Pelayanan saya sudah cukup baik dan perlu ditingkat lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Benyamin Kumila menyampaikan, untuk Sumber Daya Manusia (SDM) seperti perawat dalam memberikan pelayanan masih memadai seiring dengan difungsikannya gedung baru tersebut.

“Untuk saat ini SDM seperti perawat masih cukup, sedangkan untuk petugas keamanan mengalami kekurangan. Sebab ada dua orang satpam meninggal,” tukasnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *