DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

PBS Diminta Terlibat Cegah Covid-19

"Pemkab Kotim harus membuat surat edaran agar PBS ikut serta melakukan penvegahan. Mulai dari perlungan teehadap karyawan, dan bantuan perlengkapan untuk desa sekitar," ungkap Rimbun.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Penanganan pandemi coronavirus (covid-19) jangan hanya dibebankan kepada pemerintah daerah semata. Semua lapisan masyarakat, bahkan hingga pihak swasta diharapkan ikut andil dalam penanganan virus mematikan tersebut. Hal itu dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun. 

Menurutnya, pihak swasta, khususnya perusahaan perkebunan kelapa sawit harus terlibat untuk mensuport daerah, agar penanganan di daerah bisa optimal.

“Pemkab Kotim harus membuat surat edaran agar PBS ikut serta melakukan penvegahan. Mulai dari perlungan teehadap karyawan, dan bantuan perlengkapan untuk desa sekitar,” ungkap Rimbun.

Disebutkan Rimbun, mengingat Kotim sangat luas dan penyebarannya hingga di pelosok, bantuan dari PBS dianggap perlu, agar penanggulangan penyebaran covid-19 bisa merata.

“Bisa saja bekerja sama dengan Polsek atau kecamatan setempat untuk menyemprotkan cairan disinfektan di rumah penduduk atau pembagian masaker di sekitar perusahaan berinvestasi,” imbuh Rimbun.

Lanjut politisi PDI Perjuangan tersebut, melihat kondisi sekarang, pemerintah kabupaten melalui gugus penanganan Covid 19 ini memiliki kemapuan yang terbatas, sehingga perlu kerjasama semua pihak.

“Sampai saat ini Kotim masih ODP, karenanya optimalkan penceganan secara merata dan menyeluruh, agar masyarakat kita terhindar dari penyebaran virus tersebut,” pungkas Rimbun. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *