DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemda Luwu Utara Belajar ke Kotim

“Apa yang dilakukan Pemda Luwu Utara ini penting dilakukan guna mengikuti laju perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat,” terang Taufiq.

gerakkalteng.com – SAMPIT Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menerima kedatangan kunjungan Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan (Sulses), dalam studi meniru aplikasi e-beschikking yang sudah diterapkan di Bumi Habaring Hurung tersebut.

Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri mengucapkan, terima kasih atas kedatangan Pemda Luwu Utara, yang rela datang jauh-jauh ke Kabupaten Kotim demi perbaikan salah satu bentuk layanan administrasi pemerintahan.

“Apa yang dilakukan Pemda Luwu Utara ini penting dilakukan guna mengikuti laju perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat,” terang Taufiq.

Menurut Taufiq, kita sadari bersama bahwa saat ini laju perkembangan teknologi berjalan sangat cepat, sehingga jika kita stag pada zona nyaman, maka kita akan tertinggal jauh, bahkan tergilas.

Dikatakannya, konsep e-goverment yang merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam pemanfaatan teknologi informasi. Untuk itu, dalam menjalankan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan yang baik, maka dibutuhkan inovasi dan model pelayanan yang baik pula.

“Mereka datang untuk study tiru proses pembuatan aplikasi e-beschikking,” kata Taufiq.

Dikatakan Taufiq, produk atau aplikasi yang digunakan Pemkab Kotim dianggap efisien dari segi biaya maupun waktu dalam mengoreksi produk hukum seperti surat keputusan bupati, perjanjian dan surat keputusan.

“Kedatangan mereka ke Kotim karena mereka mendapat informasi bahwa proses produk hukum di Kotim ini tidak terlalu lama atau lebih efisien, sehingga mereka mau belajar dengan datang ke Kabupaten Kotim,” tukasnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *