DPRD Kalimantan TengahDPRD KapuasKapuasNasionalPolitik

Teras Narang Turun ke Desa, Ini Tiga Usulan Prioritas Warga Bukit Batu

ada tiga poin aspirasi masyarakat yang disampaikan saat disambangi Agustin Teras Narang. Hal itu sangatlah penting, karena merupakan permasalahan yang krusial untuk mendapatkan perhatian pemerintah pusat.

KUNJUNGAN : Ketua Komite I DPD RI, Agustin Teras Narang saat berkunjung ke Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Senin (2/3/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Desa Bukit Batu Kecamatan Mantangai menyampaikan aspirasi kepada Ketua Komite I DPD RI Agustin Teras Narang, Senin (2/3/2020).

Kepala Desa (Kades) Bukit Batu Edy Susanto menyampaikan, ada tiga poin aspirasi masyarakat yang disampaikan saat disambangi Agustin Teras Narang. Hal itu sangatlah penting, karena merupakan permasalahan yang krusial untuk mendapatkan perhatian pemerintah pusat.

Edy Susanto menyebutkan bahwa yang menjadi aspirasi masyarakat itu, pertama adalah tentang percepatan listrik, kedua tentang larangan orang Kalteng membakar hutan untuk berladang. Dan ketiga, mendesak DPD RI merespon pemekaran Kecamatan Darung Bawan yang rencananya Ibu kota kecamatan di Bukit Batu.

“Itu ketiga poin yang diajukan kepada pak Teras,” kata Kades Bukit Batu, Edy Susanto, Rabu (4/3/2020).

Selain itu, Edy Susanto juga menegaskan, bahwa Teras Narang bertanya, hal yang dirasakan masyarkat dengan adanya Dana Desa (DD).

“Saya jawab sangat membatu bagi masyarkat, lalu beliau tanya ke saya apa saja yang telah dibangun selama kepemimpinan saya, saya jawab dan menyebut beberapa,” ujarnya.

Pembangunan yang telah dilaksanakan dengan DD diantaranya, gedung PAUD, Posyandu, Jalan Desa, Perpustakaan Desa, Taman Desa, Aula Pertemuan dan pembangunan jalan pertanian. Juga sumur bor, pembuatan drainase, gorong-gorong dan jembatan box.

“Beliau juga bertanya, apakah sudah dibentuk BUMDes? karena menurut beliau BUMDes penting untuk kemajuan desa. Saya jawab sudah dibentuk, tetapi desa yang notabene baru tujuh tahun masih terkendala dengan SDM,” tuturnya. (SS3/AGG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *