EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Ajang Tingkatkan Kreativitas, Dispora Kotim Gelar Lomba Pidato

"Ini merupakan salah satu ajang kreativitas siswa yang juga merupakan pemuda, untuk mengembangkan bakat dan minat melalui menulis dalam bentuk pidato," kata Sekretaris Dispora Kotim, RW Sujarwo.

FOTO : Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotawaringin Timur saat gelar lomba  pidato, Senin 25 Oktober 2021.

GERAKKALTENG.com – Sampit – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar lomba pidato bagi pelajar SMA, SMK, dan MA dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Gedung Wanita Sampit, Senin 25 Oktober 2021.

“Ini merupakan salah satu ajang kreativitas siswa yang juga merupakan pemuda, untuk mengembangkan bakat dan minat melalui menulis dalam bentuk pidato,” kata Sekretaris Dispora Kotim, RW Sujarwo.

Sujarwo berpesan kepada peserta lomba pidato bukan kemenangan tujuan utama bagi peserta. Namun upaya menuju kemenangan itulah yang terpenting.

“Kuncinya bukan kemauan untuk menang, namun yang terpenting keinginan mencapai keinginan tersebut,” katanya.

Pihak Dispora Kotim berharap, kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka. Melainkan juga menjadi momentum kelahiran pemimpin, orator, yang berkualitas.

Ke depan, diharapkan lomba pidato ini tidak hanya diselenggarakan bagi pelajar. Melainkan juga bagi pemuda seluruhnya di Kotawaringin Timur. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!