EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Nanas Jadi Inspirasi Karnaval Kemerdekaan di Sampit

SAMPIT – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Sampit mengangkat tema buah nanas dalam mengikuti pawai pembangunan guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022.

Kepala SMAN 3 Sampit Livenur Hasby mengatakan, pawai ini diikuti oleh dewan guru dan siswa serta kegiatan ini merupakan kegiatan pemerintah kabupaten yang harus diikuti setiap tahunnya.

“Bahkan sekolah sudah jauh-jauh hari mempersiapkan peralatan dan perlengkapan untuk mengikuti pawai, termasuk kostum buah nanas yang digunakan oleh peserta pawai,” ujarnya, Minggu 21 Agustus 2022.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Candra Junawanti mengatakan, bahwa tema yang diangkat dalam mengikuti pawai pembangunan ini adalah buah nanas karena buah nanas merupakan salah satu ikon Kabupaten Kotim.

“Kami dari SMAN 3 Sampit ingin mengenalkan lebih jauh kepada masyarakat manfaat buah nanas yang sangat berguna untuk tubuh melalui pemplet yang kami bawa, juga bahwa di Kotim ada buah lokal yang juga merupakan ikon daerah, yaitu buah nanas yang rasanya manis,” jelasnya. (dri/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *