Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Ujung Tombak Pembangunan, Ketua RT/RW Harus Berpenghasilan Layak

Ketua Komisi Fraksi Nasdem Pembangunan Berkarya (NPB) DPRD Kabupaten Barito Selatan Hj. Rusinah Andelen, Senin (9/3/2020).

BUNTOK,Gerakkalteng.com – Menjadi ujung tombak dalam pembangunan, sudah semestinya petugas RT dan RW mendapatkan penghasilan yang layak. Hal ini, disampaikan oleh Ketua Komisi Fraksi Nasdem Pembangunan Berkarya (NPB) DPRD Kabupaten Barito Selatan Hj. Rusinah Andelen, Senin (9/3/2020).

Untuk itu, politisi Parpol Nasdem itu, menyarankan agar pemkab setempat menaikkan honor untuk ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 mendatang.

Menurut Rusinah, ketua RT/RW adalah pondasi awal pembangunan Barsel, karena itu sudah sepatutnya mereka mendapatkan perhatian khusus pemkab Barsel.

“Apalagi pas lagi ada bencana ataupun pemilu, kerjanya Ketua RT/RW semakin berat dengan memastikan bahwa data masyarakatnya itu semua sesuai kebenarannya,” sebutnya.

Terlebih lagi, sambung wanita yang akrab disapa Du’in ini, pada perkara penyelesaian berbagai persoalan masyarakat, para ketua RT/RW inilah yang akan menjadi tumpuan pertama bagi warga.

“Kami tahu betul, bahwa semua ketua RT/RW se Barsel sangat berdedikasi atas tugas dan tanggung jawabnya selama ini,” pungkasnya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *