Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Hj. Rusinah Andelen Bagi-Bagi Beras Kepada Tukang Becak

Setidaknya di tengah melemahnya ekonomi akibat libur panjang yang disebabkan oleh pencegahan penyebaran Sars Cov 2 itu, warga yang memang sangat membutuhkan bisa terbantukan.

Berbagi : Ketua Fraksi NPB DPRD Barsel Rusinah Andelen saat membagikan berasa kepada warga yang kurang mampu di Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Senin (6/4/2020).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Pandemi virus corona (COVID-19) berdampak serius terhadap melemahnya ekonomi masyarakat, terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai pekerja serabutan dan harian.

Prihatin dengan semakin melemahnya kondisi ekonomi warga tersebut, salah satu anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Hj. Rusinah Andelen bagi-bagi beras kepada abang becak dan masyarakat yang kurang mampu di kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Senin (6/4/2020).

Apa yang dilakukan oleh politisi Nasdem ini, merupakan aksi kemanusiaan yang patut dicontoh oleh semua pihak.

Setidaknya di tengah melemahnya ekonomi akibat libur panjang yang disebabkan oleh pencegahan penyebaran Sars Cov 2 itu, warga yang memang sangat membutuhkan bisa terbantukan.

“Di tengah wabah virus corona semua punya keluhan sama, berkurangnya penghasilan karena semua libur. Atas situasi ini, ada rejeki sedikit dan kami berbagi untuk meringankan sedikit berban mereka,” tuturnya.

Meskipun diakui oleh Rusinah, dengan terbatasnya dana yang ia miliki, sehingga hanya mampu memberikan bantuan kepada beberapa warga saja, namun dirinya berharap kedepannya ia dan keluarga bisa membantu kepada lebih banyak warga lainnya.

“Mudah mudahan kita ada rezeki lumayan lagi, sehingga bisa lebih banyak lagi membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” harapnya.

Tidak lupa, wanita yang dikenal dengan kerendahan hatinya ini, juga mengimbau kepada warga terutama di Bumi Batuah tersebut, untuk mematuhi kebijakan pembatasan jarak fisik (physical distancing) yang dianjurkan oleh pemerintah.

Hal ini, dikatakannya, merupakan kebijakan yang harus diambil oleh pemerintah, dalam upaya memberikan keselamatan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Patuhi imbauan pemerintah terkait Corona, demi keselamatan bersama. Saya juga berharap masyarakat, bisa menahan diri untuk berdiam diri di rumah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut,” imbaunya. (petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *