DPRD KatinganKatingan

Waspada Corona, Setiap Pengunjung RSUD Mas Amsyar Wajib Cek Suhu Tubuh

"Petugas RSUD sudah mulai melakukan screaning kepada setiap pasien dan keluarga pasien yang berkunjung sejak tiga hari yang lalu, screaning ini dilakukan untuk pendeteksi awal,"Jelas Nopitawaty.

Gerakkalteng.com. Kasongan – RSUD Mas Amasyar Kasongan melakukan pengecekan suhu tubuh baik kepada pasien, keluarga pasien yang berkunjung ke RSUD.

Bahkan dari tanggal (17/3/) RSUD Mas Amsyar menerapakan peraturan kepada semua pengunjung rumah sakit yaitu dilakukan pengukuran suhu tuhu (screaning panas) oleh petugas rumah sakit, serta para pengunjung juga diwajibkan untuk mencuci tangan.

Kabid Pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan Nopitawaty, jum’at (20/2/2020) menjelaskan screaning dilakukan sebagai bentuk penanganan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit.

“Screaning dilakukan di dua tempat, yaitu di IGD dan loket pendaftaran,”Ujarnya.

Dijelaskan Nopitawaty screaning diloket pendaftaran khusus untuk jam kunjung poli klinik, sementara itu untuk IGD dilakukan selama 1×24 jam.

“Petugas RSUD sudah mulai melakukan screaning kepada setiap pasien dan keluarga pasien yang berkunjung sejak tiga hari yang lalu, screaning ini dilakukan untuk pendeteksi awal,”Jelasnya.

Sementara itu, Efri Panjung saat melaksanakan tugas peliputan di RSUD Mas Amsyar juga dilakukan screaning.

“Sebelum masuk ke RSUD tadi juga di screaning, dan saya juga aprsesiasi langkah yang dilakukan RSUD sebagai bentuk pendeteksi awal,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *