Katingan

Kejaksaan Tinggi Sumbang Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Katingan

Dalam kesempatan ini Kepala Kejaksaan Tinggi Iman Wijaya bersama rombongan sempat melihat dapur umum.

Kasongan – Pihak Kejaksaan Tinggi atau Kejati Provinsi Kalimantan Tengah turut menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok atau sembako kepada warga korban banjir di wilayah Kabupaten Katingan,  Senin,  (30/8/2021).

Pembagian sembako ini dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng,  Iman Wijaya dan secara simbolis diterima oleh Bupati Katingan,  Sakariyas di sekitar Masjid Baitul Yaqin atau Taman Religi Kasongan.

Dalam kesempatan ini Kepala Kejaksaan Tinggi Iman Wijaya bersama rombongan sempat melihat dapur umum.

Menurut Iman Wijaya,  pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Kejati Kalteng terhadap bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Katingan.

“Kami bersama pejabat utama seperti pa Wakajati,  Asintel,  Asdatun, ini dalam rangka kepedulian kami kepada masyarakat Katingan, ” sebut Kajati Kalteng Iman Wijaya.

Menurutnya,  bencana banjir di Katingan ini tidak hanya menyebabkan warga masyarakat umum yang terdampak,  namun juga ada beberapa pegawai di Kejaksaan Negeri Katingan yang rumahnya terendam banjir.

“Jadi kami selain ke lokasi Kejaksaan Negeri Katingan juga melihat kondisi banjir di sini, jadi kami berbagilah dengan masyarakat korban banjir ini, ” ujarnya.

Selain beras,  bantuan yang disalurkan melalui posko banjir ini juga ada beras, mi instan, gula dan lainnya.

Bupati Katingan Sakariyas menyambut gembira bantuan sembako dari pihak Kejaksaan Tinggi Kalteng ini.

“Banjir yang melanda wilayah kita ini menyebabkan sekitar 8.000 ribu kepala keluarga terdampak,” kata Sakariyas.

Sakariyas mengatakan,  saat ini banjir di wilayah hulu sudah surut,  namun banjir masih menggenangi rumah warga di wilayah Kecamatan Katingan Hilir,  Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang. Ia berharap banjir akibat luapan Sungai Katingan dan Sungai Samba ini segera surut sehingga maayarakat dapat menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!