Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Bupati Bartim Imbau Warganya Tunda Mudik Lebaran

"Saya selaku Bupati Barito Timur mengimbau dan mengingatkan supaya warga Barito Timur yang berada di luar wilayah agar tidak melakukan mudik Ramdan hingga lebaran masuk wilayah Barito Timur," ucap Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Kamis (23/4/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Timur tidak melakukan pulang kampung selama pandemi virus corona atau Covid-19 belum berakhir. Lantaran, menurutnya, melakukan perjalanan di tengah wabah virus corona yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya tersebut dan berisiko tinggi menularkan wabahnya.

“Saya selaku Bupati Barito Timur mengimbau dan mengingatkan supaya warga Barito Timur yang berada di luar wilayah agar tidak melakukan mudik Ramdan hingga lebaran masuk wilayah Barito Timur,” ucap Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Kamis (23/4/2020).

Selain itu juga, dan sebaliknya kepada warga yang berada di wilayah agar tetap menjaga dan stay home atau tetap di rumah saja. Hal tersebut supaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Dirinya menyampaikan, kepada warga masyarakat Barito Timur bisa tetap melaksanakan ibadah di rumah masing-masing sesuai anjuran yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Agama maupun para tokoh masyarakat, ujarnya.

Dari pihak pemerintah juga tidak bosan-bosan menyampaikan agar warga masyarakat membiasakan PHBS, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker ketika keluar rumah atau berpergian.

“Apabila situasi terpaksa harus keluar rumah gunakan lah masker dan jaga jarak. Mari bersama-sama saling menjaga dan mencegah penularan virus korona yang mematikan ini,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *