Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Dibutuhkan Peran Semua Pihak untuk Melawan Covid-19

“Dan saya berharap kepada kepada semua kepala desa dan ketua rukun tetangga harus lebih proaktif dalam membantu penanganan virus korona ini,” ucap Ariantho S. Muller, Selasa (14/4/2020).

FOTO : Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller (kanan).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Barito Timur sangat membutuhkan semua pihak, baik itu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur, Kecamatan, Desa dan rukun tetangga (RT).

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller menginginkan semua kepala desa, dan ketua rukun tetangga (RT) agar lebih proaktif dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kerja masing-masing.

“Dan saya berharap kepada kepada semua kepala desa dan ketua rukun tetangga harus lebih proaktif dalam membantu penanganan virus korona ini,” ucap Ariantho S. Muller, Selasa (14/4/2020).

Ia juga mengajak, kades dan rukun tetangga agar selalu berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus korona, politikus partai PKPI ini juga meminta kepada semua kades dan RT supaya bisa membantu pemerintah kabupaten untuk melaksanakan sosialisasi terutama dalam penerapan social distancing, dan mengurangi aktivitas kegiatan di luar rumah.

“Dalam melaksanakan sosialisasi harus menerapkan physical distancing dan diwajibkan mencuci tangan di air yang sedang mengalir serta harus mengunakan masker saat keluar rumah. Oleh karena hal ini sangat diperlukan dalam upaya bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona tersebut,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur ini juga meminta semua desa dan rukun tetangga harus lebih gencar lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya tentang Covid-19.

“Semua desa dan rukun tetangga agar selalu berperan aktif untuk sosialisasi dan memberikan pengertian kepada masyarakat setempat agar berperan aktif untuk menjaga diri dan selalu patuhi imbauan dari pemerintah,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *