DPRD Gunung MasGunung Mas

Edukasi Masyarakat Tentang Pencegahan Covid-19

Gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Punding S. Merang mengajak seluruh pihak di daerah ini, untuk saling memberikan edukasi dan pemahaman terkait langkah pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19.

”Pemberian edukasi dan pemahaman terkait pencegahan penyebaran virus korona tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi semua pihak juga harus menyampaikannya ke masyarakat yang belum mengetahui,” ucap Punding, Kamis (2/4/2020).

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, edukasi yang dapat disampaikan berupa pentingnya untuk mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat (germas), pentingnya menjaga jarak fisik, dan lainnya.

”Dengan peran seluruh pihak, maka kami berharap masyarakat akan semakin cepat memahami langkah dan upaya pencegahan penyebaran virus korona, sehingga Kabupaten Gumas tetap menjadi zona hijau di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),” ujarnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menuturkan, untuk melakukan edukasi dapat menggunakan berbagai media, seperti menyebarkan brosur langsung ke rumah warga. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *