DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Hindari Kerumunan Pemkab Kotim Salurkan Bantuan Antar Langsung Ke Rumah Warga

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim H Halikinnor.

SAMPIT,Gerakkalteng.com– Pemerintah Kotawaringin Timur (Kotim) akan segera menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat kurang mampu berdasarkan data dari instansi terkait atau SOPD dengan bidang masing-masing dengan tahap awal penyaluran sebanyak 1500 penerima program PKH pemerintah pusat.

Dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim H Halikinnor mengungkapkan, berdasarkan program PKH dari pemerintah pusat pihaknya akan menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat dengan besaran angka Rp 200.000 itu dengan cara datang kerumah warga.

“Ini kami lakukan untuk menghindari kerumunan, data sudah di validasi dan tahap awal pada Sabtu 18 April besok akan kita mulai bagikan 1500 paket sesui dengan data yang ada,”Ungkap Sekda Kotim.

Selain itu dia juga menyampaikan, warga masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari program PKH nantinya tidak akan mendapatkan bantuan dalam bentuk sembako kembali yang mana nantinya akan dikucurkan dari APBD daerah.

“Mereka yang sudah mendapat bantuan dari pemerintah pusat ini memang warga yang terdampak Covid-19 khususnya mereka yang penghasilannya terganggu dan lainnya,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *