DPRD KapuasHeadlineKapuas

Ketua DPRD Kapuas Apresiasi Tiga Perusahaan Bantu Cegah Covid-19

"Kami apresiasi dan berterimakasih, telah dibantu penyemprotan disinfektan. Ini dilakukan hanya kepada benda mati sesuai anjuran dari Kementerian Kesehatan RI, yang diharapkan mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 ini," kata Ardiansah.

PARTISIPASI : Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, bersama manajemen PT KMJ, DWK, dan SP saan penyerahan bantuan alat penyemprotan dan cairan disinfektan di Posko Covid-19 Desa Jangkang.

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah mengapresiasi keterlibatan beberapa perusahaan besar swasta (PBS) bidang kepala sawit di wilayah Dapil III. Karena berpartisipasi melalui CSR membantu pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Tiga Kecamatan wilayah hulu Kabupaten Kapuas.

Sejak terjadinya pandemi virus corona yang pertama kali muncul di Wuhan China pada Desember 2019 lalu, dan telah menyebar ke seluruh penjuru dunia, sehingga banyak menelan korban.

Gerakan demi gerakan upaya mencegah dan melawan virus ini di berbagai belahan dunia yang disampaikan oleh WHO. Begitu juga di Indonesia yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Semua bahu membahu mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Di tengah pandemik yang terjadi, PT Kapuas Maju Jaya (KMJ), PT Dwie Warna Karya (DWK) dan Susanti Permai (SP) yang berkerja sama dengan Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah salah satu wakil rakyat Dapil III, untuk memberikan bantuan CSR. Dalam upaya pencegahan dan pengendalian penularan dengan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa desa Kecamatan Pasak Talawang, Mandau Talawang dan Kapuas Hulu di wilayah operasional tiga perusahaan tersebut.

Sasarannya adalah gedung sekolah, rumah ibadah, kantor camat dan kantor desa sekitar perusahaan di antaranya di Kecamatan Pasak Talawang Desa Jangkang, Sei Ringin, Kaburan, Tumbang Nusa, Hurung Kampin, Tumbang Diring, Tumbang Tukun, serta Desa Batu Sambung. Kemudian di Kecamatan Kapuas Hulu Desa Sei Hanyo, Supang, Tumbang Puroh, Katanjung, Tumbang Sirat, Jakatan Pari, serta Bulau Ngandung. Sedangkan di wilayah Kecamatan Mandau Talawang Desa Sei Pinang, Masaha dan Jakatan Masaha.

“Kami apresiasi dan berterimakasih, telah dibantu penyemprotan disinfektan. Ini dilakukan hanya kepada benda mati sesuai anjuran dari Kementerian Kesehatan RI, yang diharapkan mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 ini,” kata Ardiansah.

Legislator Partai Golkar ini juga berterima kasih kepada tiga manajemen perusahaan yang satu group itu, yang juga memberikan bantuan berupa alat penyemprotan dan cairan disinfektan diserahkan kepada beberapa Posko Covid-19 di tiga kecamatan tersebut.

Ardiansah juga berharap, rencana selanjutnya PT KMJ, DWK dan SP yang membagikan bantuan sembako dalam waktu dekat ini kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan melalui Posko-Posko Covid-19, benar-benar dilaksanakan. Sehingga PBS tidak hanya membantu bagian pencegahan saja, tetapi juga meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Sementara itu Kordinator Humas ketiga perusahaan Taryono, mengaku penyemprotan dilakukan sejak 7 hingga 11 April 2020. Kegiatan itu diharapkan bisa mencegah dan mengurangi dampak pandemi covid-19, khususnya desa-desa wilayah operasional perusahaan.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kemanusiaan dari CSR perusahaan untuk kemanusiaan. Kami juga menyiapkan sembako dan alat-alat kesehatan untuk diserahkan kepada masyarakat di wilayah kerja kami atau melalui Posko-Posko Covid-19,”ujar Taryono mewakili Pimpinan Manajemen, Go Sween Aun dan Wakil pimpinan, Subramaniam Demudu via seluler Minggu (19/4/2020). (SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *