DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ketua DPRD Kotim Bantu Bagikan Sembako

"Saya ikut turun membagikan paket sembako kepada masyarakat. Hal ini merupakan upaya kami dalam membantu pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona, dan juga sebagai pengawasan kami terhadap penyelaluran bantuan tersebut hingga tepat sasaran," ujarnya.

Gerakkalteng.com – SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie turut serta membagikan bantuan dari pemerintah daerah bersama Bupati Kotim H Supian Hadi, Sekretaris Daerah H Halikinnor dan pejabat lainnya tetapi dengan lokasi yang berbeda-beda, Sabtu (18/4/2020).

“Saya ikut turun membagikan paket sembako kepada masyarakat. Hal ini merupakan upaya kami dalam membantu pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona, dan juga sebagai pengawasan kami terhadap penyelaluran bantuan tersebut hingga tepat sasaran,” ujarnya.

Rinie mengaku sangat prihatin terhadap masyarakat Kabupaten Kotim khususnya kalangan ekonomi menengah ke bawah yang merasakan langsung akan dampak virus Corona atau Covid-19 yang melanda saat ini, maka dari itu sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan berupa sembako tersebut.

“Saya sangat perihatin akan masyarakat yang terdampak virus Corona saat ini khususnya kalangan bawah seperti tukang ojek, tukang becak, tukang parkir dan yang lainnya, karena akibat wabah virus tersebut perekonomian mereka pasti menurun. Sudah kewajiban pemerintah daerah untuk membantu meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” ucapnya.

Politikus Partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan pembagian paket sembako tersebut langsung diantar ke rumah warga yang masuk dalam daftar penerima paket sembako. Penyaluran bantuan itu mengacu pada hasil pendataan sebelumnya agar tepat sasaran. Hal itu juga bertujuan supaya masyarakat tetap di rumah agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Kalau ternyata masih ada warga terdampak virus Corona yang belum masuk pendataan saya meminta pihak RT, LURAH dan kecamatan untuk kembali mengusulkan masyarakat tersebut agar dapat diberikan bantuan paket sembako,” ujar Rinie.

Dia juga mengatakan pemerintah daerah menyiapkan 20.000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak akan virus Covid-19. Paket sembako tersebut untuk estimasi selama tiga bulan, dan untuk tahap awal ini sembako yang dibagikan sebanyak 1.500 paket. (dr/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *