DPRD KapuasKapuas

Lawan Covid-19 di Kapuas, Ini Aksi Solidaritas Kunanto

“Niat kita semata-mata hanya untuk kemanusiaan, kepedulian dan berbuat baik untuk bangsa,” ujar Kunanto, Minggu (5/4/2020).

BANTU : Anggota DPRD Kapuas, Kunanto saat melakukan aksi Kapuas Peduli Cegah Covid-19, Sabtu (4/4/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Peduli pencegahan penyebaran wabah Covid-19, anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto membantu sejumlah desa di Kecamatan Kapuas Timur dan Tamban Catur pada Sabtu 4 April 2020.

Adapun bantuan yang diberikan wakil rakyat asal Dapil V tersebut, seperti bahan disinfektan dan makanan ringan. Tujuannya untuk menghindari wabah virus berbahaya dan sedikit meringankan beban masyarakat di dua kecamatan itu.

Kunanto menuturkan, wakil rakyat sudah semestinya membantu pemerintah daerah dan masyarakat ketika musibah seperti saat ini. Semangat solidaritas semacam itu merupakan suatu kewajiban, sehingga tidak perlu menunggu instruksi partai politik maupun lembaga legislatif.

“Niat kita semata-mata hanya untuk kemanusiaan, kepedulian dan berbuat baik untuk bangsa,” ujar Kunanto, Minggu (5/4/2020).

Politikus yang dikenal gemar membantu sesama ini mengatakan, pencegahan Covid-19 merupakan aksi nasional. Sebab itu, semua warga negara wajib terlibat di dalamnya. Misal, dimulai dari rumah dan diri sendiri dengan membudayakan hidup bersih.

“Seperti cucilah tangan sesering mungkin dengan sabun atau hand sanitizer, kedua tutupi hidung dan mulut dengan siku ketika bersin atau batuk,” imbaunya.

Kemudian hindari menyentuh wajah, terutama area mata, hidung, dan mulut untuk mencegah virus masuk ke tubuh. Lalu, ketika berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain, jaga jarak atau lakukan physical distancing satu sampai tiga meter.

“Nah yang terakhir perlu diperhatikan, jika sakit, merasa tidak enak badan, atau meriang, maka tinggallah di rumah. Ikuti aturan kesehatan yang sudah ditetapkan pihak kesehatan. Juga bisa langsung periksa diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat,” jelas anggota Komisi IV DPRD Kapuas ini. (st/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *