HeadlineKalimantan TengahKapuasNasional

Peduli Kesehatan Masyarakat, Ary Egahni Bagikan Masker Gratis

Pembagian masker gratis ini juga dilakukan di Posko Pulau Telo disertai dengan pemberian stimulan berupa makanan dan minuman kepada petugas Posko. Harapannya, para relawan yang menjaga di Posko Covid-19 tersebut tetap menjaga kesehatannya dengan baik.

PEDULI : Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Dapil Provinsi Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH, membagikan masker gratis kepada para pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar Besar dan Pasar Blok R Kuala Kapuas, Selasa (13/4/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Wabah Virus Corona atau Covid-19 menjadi ancaman bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini membuat prihatin Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Dapil Provinsi Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH.

Sehingga Legislator Pusat asal Kabupaten Kapuas ini berempati dan prihatin. Hal ini yang mendorong Ary Egahni yang juga Anggota Komisi III DPR RI turun langsung menyusuri Pasar Blok R Kuala Kapuas memberikan sumbangan serta membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pembeli.

Pembagian masker gratis ini juga dilakukan di Posko Pulau Telo disertai dengan pemberian stimulan berupa makanan dan minuman kepada petugas Posko. Harapannya, para relawan yang menjaga di Posko Covid-19 tersebut tetap menjaga kesehatannya dengan baik.

Setelah itu, dihari yang sama kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako yang ditujukan untuk para lansia. Kali ini pemberian sembako saat itu diawali kepada para Relawan ‘Peduli Kalteng Ary dan Ben’. Karena para relawan ini telah turut membantu dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh Kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Ary Egahni mengatakan, masyarakat masih belum semua menggunakan masker. Padahal, protokolnya pemakaian masker untuk masyarakat membentengi diri dari penularan Covid-19. Khususnya ketika keluar rumah, baik orang itu sehat atau sakit harus menggunakan masker, karena hidung dan mulut yang merupakan saluran penularan utama dari Covid-19 memang harus ditutup.

“Masyarakat perlu di sosialisasikan dan di edukasi bahwa Virus Corona tidak hanya di Jakarta tetapi juga telah masuk di Provinsi Kalteng secara khususnya di Kabupaten Kapuas. Selain Social Distancing  atau jaga jarak, kalau bisa tinggal di rumah saja jauh lebih baik. Tetapi ini merupakan ekonomi kerakyatan, tidak mungkin penjual ikan dan sembako tutup, karena masyarakat membutuhkan. Namun masyarakat secara luas belum maksimal menyadari bahwa penggunaan masker itu penting untuk membentengi diri,” ujat Srikandi DPR RI ini.

Lebih lanjut, Ary Egahni yang juga Isteri Orang Nomor Satu di Kapuas ini mengungkapkan, bahwa sosialisasi serta membagikan masker bertujuan agar masyarakat secara khusus di Kabupaten Kapuas sadar. Mereka mau melakukan yang menjadi protokolnya tersebut.

Dia menegaskan, masyarakat jangan hanya menerima atau mengambil maskernya saja. Tetapi tidak dipakai, padahal harus dipakai masker untuk melindungi diri dari penularan Covid-19.

Legislator cantik ini berharap, semua media cetak, media elektronik, media online serta media lainnya harus menggelorakan semangat ini. Hal itu akan memacu motivasi masyarakat, melindungi dirinya sendiri dari penularan virus Corona tersebut.

“Saya yakin dan percaya apabila hal ini dilakukan semua akan segera berlalu, semua hanya sementara, jadi harus bisa menahan diri di rumah, kalaupun ingin beraktivitas harus mentaati protokol yang ada, jaga jarak kemudian harus cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga berterima kasih dan bersyukur kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, yang sudah merespon sangat baik. Salah satunya ada beberapa tempat cuci tangan bagi masyarakat.

“Jadi saya berharap masyarakat lebih menyadari untuk berprilaku hidup bersih dan sehat,” tandasnya. (SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *