Kapuas

Mahasiswa Kalteng di Yogyakarta Terima Bantuan Ben Brahim dan Ary Egahni

BANTUAN : Para mahasiswa yang menerima bantuan dari Ben Brahim S Bahat dan Ary Egahni di Yogyakarta.

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT bersama Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Kalimantan Tengah, Ary Egahni Ben Bahat, SH secara pribadi memberikan bantuan kepada mahasiswa di tiga Asrama Kalteng di Yogyakarta, Minggu (26/4/2020).

Bantuan yang diberikan tersebut, berupa bantuan logistik yang terdiri dari beras, masker, minyak goreng, mie instan, sarden, gula, telur, kulkas, vitamin serta uang untuk setiap mahasiswa. Kepada para mahasiswa di Asrama Putra Kalteng Pakuningratan, Asrama Putri Kalteng Abu Bakar Ali dan Asrama Kapuas yang berlokasi di Yogyakarta.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengungkapkan bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada mahasiswa-mahasiswa dari Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas yang saat ini melanjutkan pendidikannya di Yogyakarta.

Bantuan itu diberikan, karena mengingat kondisi sekarang dengan adanya wabah Covid-19 ini. Pemerintah mengeluarkan peraturan agar masyarakat tidak melakukan mudik atau pulang kampung ke daerah asalnya. Hal ini juga berlaku kepada para mahasiswa atau mahasiswi Kalteng yang tinggal di luar daerah.

“Oleh karena itu bantuan ini diberikan agar dapat meringankan beban biaya hidup mereka selama tidak mudik atau pulang kampung,” kata Ben Brahim, Senin (27/4/2020).

Bupati Kapuas Dua Periode ini juga mengharapkan, agar mahasiswa dan mahasiswi Kabupaten Kapuas yang berada di luar daerah untuk dapat bekerjasama serta dapat mentaati anjuran-anjuran yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

Sementara itu,  Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat SH menambahkan, agar semua pihak dapat bekerjasama dan saling bergotong royong dalam mengatasi wabah Covid-19, namun tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan.

“Dengan kerja sama dan kebersamaan kita semua, semoga kita bisa mencegah dan terhindar dari wabah virus corona ini,” kata Ary Egahni.(SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *