DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

PDAM Kuala Kurun Bakal Godok Opsi Penggratisan Layanan

"Kebijakan semacam itu sudah dilakukan beberapa PDAM di daerah lain. Terkait hal itu, kita masih belum melaksanakannya. Tentu saya tidak bisa mengambil kebijakan sendiri, namun harus melalui rapat manajemen untuk memutuskan langkah apa saja yang akan kita tempuh ke depan," jelasnya saat dibincangi awak media di kantornya, Rabu (15/4/2020).

FOTO : Direktur PDAM Tirta Bahalap Kuala Kurun, Guntur J. Ruben.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Direktur PDAM Tirta Bahalap Kuala Kurun, Guntur J. Ruben mengatakan bahwa pihaknya bakal menggelar rapat manajemen, terkait kebijakan penggratisan layanan air kepada pelanggan ekonomi lemah terdampak Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas.

“Kebijakan semacam itu sudah dilakukan beberapa PDAM di daerah lain. Terkait hal itu, kita masih belum melaksanakannya. Tentu saya tidak bisa mengambil kebijakan sendiri, namun harus melalui rapat manajemen untuk memutuskan langkah apa saja yang akan kita tempuh ke depan,” jelasnya saat dibincangi awak media di kantornya, Rabu (15/4/2020).

Wacana pemberlakuan kebijakan tersebut, merupakan bentuk kepedulian PDAM Tirta Bahalap Kuala Kurun guna membantu beban ekonomi kelompok masyarakat pra sejahtera terdampak Covid-19.

“Kesimpulannya nanti akan diputuskan dalam rapat manajemen, apakah mengikuti PDAM di daerah lain atau kita membuat kebijakan sendiri sesuai kemampuan perusahaan,” ungkapnya.

Apabila nanti ada kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terkait hal itu, maka pihaknya bakal segera menjalankan instruksi tersebut.

“Tugas kita kemudian mendata siapa saja golongan masyarakat atau pelanggan PDAM yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan tersebut,” katanya.

Jika kebijakan penggratisan rekening air PDAM benar-benar diberlakukan, maka pihaknya bakal memvalidasi ulang calon penerima bantuan antara data perusahaan dengan kondisi faktual di lapangan. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *