DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Segera Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, agar segera menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Namun begitu ia tetap mengingatkan, agar pendistribusian bansos itu harus benar-benar tepat sasaran. Terutama pendataan yang dilakukan petugas dilapangan jangan sampai ada permainan..
Apalagi di tengah pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya itu sendiri, banyak warga yang terdampak dan mengalami penurunan penghasilan.

“Intinya harus benar-benar menyeleksi warga yang menerima bantuan itu. Terutama mereka yang terdampak dan tergolong tidak mampu. Jangan sampai ada permainan dalam pendataan,”tegas Sigit, Senin (20/4/2020).

Selain program bansos itu lanjut politikus PDI Perjuangan ini, maka ada baiknya program yang selalu berjalan selama ini, yakni cadangan beras pemerintah (CBP) dari Kementerian Sosial (Kemensos), berupa 100 ton beras bagi masyarakat yang terdampak bencana di kabupaten dan kota, dapat pula didistribusikan.

“Termasuk cadangan beras sebanyak 200 ton yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk antisipasi, bisa diusulkan untuk didistribusikan kepada masyarakat Kalteng,”beber Sigit.

Dengan adanya bansos maupun program CBP itu maka setidaknya imbuh Sigit, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. Terlebih selama pandemi Covid-19 ini pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan yang harus di jalani, sehingga mempengaruhi usaha dan pendapatan masyarakat.

“Kita juga berharap agar pendistribusian dapat dilakukan kemudahan namun tetap dipantau secara ketat oleh pihak pemko,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *