DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sekretaris Komisi I Tagih Janji Bupati Bayar Isentif Tenaga Medis

Sekretaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hendra Sia.

SAMPIT,Gerakkalteng.com– Sekretaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hendra Sia menagih janji Bupati H.Supian Hadi ,untuk segera membayar isentif kepada seluruh tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di kabupaten setempat.

“Kita minta Bupati segera memenuhi janjinya yang disampaikan melalui pidatonya belum lama ini atas insentif tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 mereka tim medis ini sudah tidak pulang kerumah selama satu bulan ini,” Ungkap Legislator dari Partai Perindo ini Sabtu 25 April 2020 siang.

Dia juga menekankan dari pidato Bupati Kotim pada rapat paripurna belum lama ini keseluruhan tenaga medis, maupun cleaning service harus di perhatikan terutama masalah isentif yang mana merupakan kewajiban pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja para petugas medis itu sendiri.

Selain itu dia juga meminta agar Alat Pelindung Diri (APD) di daerah-daerah pelosok juga di siapkan sesuai dengan standar WHO. Hal ini menurutnya menyangkut nasib mereka yang harus dituntut kerja maksimal namun APD yang digunakan tidak standar.

“Masa supir ambulance disuruh memakai jas hujan untuk APD yang mana jelas-jelas tidak standart WHO. Mereka berjuang dengan APD minimal tetapi perjuangan disuruh maksimal ini dampaknya berbahaya bagi masyarakat juga nantinya,” Imbuhnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *