Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Terkait Covid-19, Ini Permintaan Janjo Kepada Camat dan Kades

"Camat maupun kepala desa pegang peranan penting dalam upaya pencegahan dan antisipasi Covid-19 melalui berbagai cara yang bisa dilakukan," ungkap Janjo, Kamis (2/4/2020).

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Janjo.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Janjo mengingatkan, kepada seluruh perangkat daerah agar bersinergi cegah dan antisipasi penyebaran Covid-19 di daerahnya.

“Camat maupun kepala desa pegang peranan penting dalam upaya pencegahan dan antisipasi Covid-19 melalui berbagai cara yang bisa dilakukan,” ungkap Janjo, Kamis (2/4/2020).

Hal pertama yang musti dilakukan, yakni meningkatkan sinergitas maupun koordinasi antara camat dan Kades dalam menentukan langkah untuk mencegah hal-hal yang tidak inginkan.

“Selalu sinergi dan kompak supaya camat bisa mengkoordinir para Kades yang ada di wilayahnya masing-masing untuk kompak melakukan berbagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus korona tersebut masuk diwilayahnya,” katanya, Kamis (2/3/2020).

Salah satu upaya, yaitu terus menerus berikan sosialisasi ke seluruh masyarakat tentang penerapan pola hidup sehat dan bersih. Masyarakat harus rajin mencuci tangan hingga berbagai cara lainya untuk memutus penyebaran virus korona.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta, seluruh kepala desa bisa mengarahkan kepada warganya baik itu melalui RT untuk mendukung dan menerapkan apa yang menjadi imbauan dari pemerintah.

“Saya menyarankan semua Kades di Barito Timur selalu menyiapkan tempat cuci tangan, seperti di sekolah, kantor, warung makan dan tempat umum lainya. Hal ini juga diperlukan peran camat untuk bisa selalu mengarahkan para kades di wilayahnya masing-masing,” harapnya. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *