HEADLINEHukum dan Kriminal

Belasan Remaja Diamankan di Kawasan Jalan Soekarno

PALANGKA RAYA – Belasan remaja yang diduga hendak melalukan aksi balapan liar diamankan di kawasan Jalan Ir Soekarno, Minggu (23/10/2022) dini hari.

Penindakan terhadap para remaja yang rata-rata masih berstatus pelajar ini, dilakukan oleh Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) dari Ditsamapta Polda Kalteng, sekitar Pukul 01.00 WIB.

Ipda Hilary Cornelia selaku Danru Tim PPRC mengatakan, berawal dari informasi masyarakat atas dugaan adanya sekelompok remaja yang ingin melakukan aksi balapan liar. Termasuk berkendara secara ugal-ugalan di kawasan tersebut.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi yang dilaporkan. Hasilnya, sejumlah pengendara langsung melarikan diri. Sementara itu, petugas berhasil mengamankan 13 remaja dari lokasi tersebut.

“Sepeda motor yang mereka gunakan sudah dimofifikasi dan tidak sesuai keluaran pabrik. Khusnya denga menggunakan knalpot brong dengan suara bising” jelas Hilary.

Dikatakannya, pihaknya kemudian membawa para remaja tersebut untuk dilakukan pembinaan. Termasuk memanggil orang tua dari para remaja tersebut. (bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!