HEADLINEKalteng BarigasKalteng Berkah

Sebanyak 1.398 Bumil Ikuti Vaksinasi Covid-19 Serentak

Vaksinasi dilaksanakan terpusat di Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalteng.Total sasaran ibu hamil yakni sebanyak 1.398 orang, tersebar di Kabupaten/Kota se-Kalteng.

FOTO : Suasana vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (26/8/2021).

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran melakukan Peninjauan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil (Bumil) di Kalteng, bertempat di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (26/8/2021).

Vaksinasi dilaksanakan terpusat di Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalteng.Total sasaran ibu hamil yakni sebanyak 1.398 orang, tersebar di Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Sasaran vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kota Palangka Raya sebanyak 200 Ibu hamil. Namun antusias masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi sangat banyak sehingga melebihi target yakni sebanyak 300 lebih. Adapun Vaksinatornya terdiri dari tim RSUD, Dokkes, TNI dan Dinkes Prov. Kalteng.

Disela-sela peninjauan, Gubernur menyampaikan bahwa Ibu hamil merupakan salah satu kelompok rentan yang akan memiliki risiko lebih berat apabila terinfeksi Covid-19 atau virus corona, sehingga perlu menjadi prioritas penerima vaksin. Selain itu, efek lain dari ibu hamil yang terkena virus corona adalah terjadinya peningkatan Angka Kematian Bayi, terutama karena problem prematuritas akibat harus dilahirkan lebih cepat.

H. Sugianto Sabran mengutarakan sesuai arahan Presiden RI, pada tanggal 19 Agustus 2021 lalu, Pemerintah telah mendeklarasikan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil. Pencanangan kali ini terasa spesial, karena berlangsung pada bulan Agustus yang merupakan momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pada hari ini Kamis, 26 Agustus 2021, Provinsi Kalimantan Tengah juga melaksanakan Pencanangan secara serentak di 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, yang diikuti melalui Video Conference, dengan target sasaran ibu hamil yang akan divaksinasi Covid-19 sebanyak 1.398 orang dari 48.291 jumlah sasaran ibu hamil se-Kalimantan Tengah”, pungkas Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berharap dengan adanya Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil pada hari ini, diharapkan dapat mengedukasi para Ibu Hamil akan pentingnya Vaksinasi, dengan tujuan untuk menurunkan Angka Kesakitan dan Kematian Ibu Hamil akibat Covid-19 di Kalteng.

Hadir dalam peninjauan diantaranya Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Dinkes Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait serta Forkopimda. (Diskominfo/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *