Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Terkait Musrenbang, Ini Ujar Wabup Bartim

"Dan saya mengharapkan melalui kegiatan pelaksanaan musrenbang kabupaten ini bisa menghasilkan program kegiatan yang partisipatif dan selaras dengan program prioritas pembangunan provinsi maupun tingkat nasional," kata Habib, Senin (20/4/2020).

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengatakan, program ekonomi kerakyatan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten Barito Timur untuk tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui daring menggunakan aplikasi Zoom Cloude Meeting tersebut juga langsung diikuti seluruh jajaran perangkat daerah, baik camat, pimpinan DPRD dan juga Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Yuren S Bahat.

Menurutnya, Musrenbang Kabupaten Barito Timur merupakan tindak lanjut dari forum gabungan perangkat daerah berapa pekan yang lalu dengan menghasilkan sejumlah beberapa usulan. Hal tersebut kembali disinkronisasikan sebagai dasar penyusunan RKPD yang di dalamnya memuat substansi dalam berbagi kebijakan, dan program kegiatan yang diusulkan pada belanja APBD Kabupaten, ujarnya.

“Dan saya mengharapkan melalui kegiatan pelaksanaan musrenbang kabupaten ini bisa menghasilkan program kegiatan yang partisipatif dan selaras dengan program prioritas pembangunan provinsi maupun tingkat nasional,” kata Habib, Senin (20/4/2020).

Ia menjelaskan, pembangunan kabupaten Barito Timur menitik beratkan pada pembangunan infrastruktur, SDM, dan juga dalam peningkatkan perekonomian masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan.

“Hal tersebut dilakukan agar Barito Timur memiliki infrastruktur memadai dan SDM yang berkualitas serta mumpuni dan mendukung pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *