DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Usulkan Pelaku UKM Terdampak Covid-19 Terima Bantuan

"Total sebanyak 154 orang pedagang sudah kita data agar mendapat bantuan atau kompensasi dari pemerintah. Sebab mereka merupakan salah satu korban yang paling terdampak atas merebaknya Covid-19 ini," ungkapnya, Kamis (9/4/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Kabupaten Gunung Mas, Sudin menuturkan bahwa pihaknya telah mendata ratusan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) terdampak Covid-19 agar menerima bantuan pemerintah.

“Total sebanyak 154 orang pedagang sudah kita data agar mendapat bantuan atau kompensasi dari pemerintah. Sebab mereka merupakan salah satu korban yang paling terdampak atas merebaknya Covid-19 ini,” ungkapnya, Kamis (9/4/2020).

Para pelaku UKM tersebut merupakan kumpulan pedagang asal pasar revitalisasi di Desa Taringin Kecamatan Manuhing, Desa Rabambang Kecamatan Rungan Barat, Desa Tumbang Empas Kecamatan Mihing Raya, pedagang shelter Taman Kota Kuala Kurun.

“Sampai saat ini belum ada pedagang yang menyampaikan keluhan atau laporan secara lisan maupun tertulis kepada kami terkait kerugian usahanya selama wabah Covid-19,” bebernya.

Adapun pelaku UKM yang diusulkan menerima bantuan tersebut merupakan golongan pedagang dengan omzet dibawah Rp 50 juta per tahun dan usaha yang terpaksa tutup lantaran wabah Covid-19.

“Kerugian itu sudah pasti, contohnya pedagang makanan di Shelter Taman Kota Kuala Kurun yang terpantau banyak tutup. Jika pun buka, maka pendapatannya dalam sehari mampu meraup omzet sekitar Rp 300 ribu. Padahal sebelumnya mereka bisa dapat Rp 1 jutaan,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *