DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Animo Pejuang Beasiswa di Gumas Melonjak

"Tahun ini kami siapkan jatah untuk 164 orang penerima beasiswa prestasi dan 164 orang beasiswa untuk jalur siswa atau mahasiswa kurang mampu," jelasnya, Selasa (12/5/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas, Singong menuturkan, kuota atau jatah penerima beasiswa jalur prestasi dan kurang mampu tahun 2020 naik dua kali lipat dibanding sebelumnya.

“Tahun ini kami siapkan jatah untuk 164 orang penerima beasiswa prestasi dan 164 orang beasiswa untuk jalur siswa atau mahasiswa kurang mampu,” jelasnya, Selasa (12/5/2020).

Penambahan kuota beasiswa tersebut merupakan bentuk perhatian Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas. Pasalnya, animo masyarakat untuk mendapatkan bantuan pemerintah daerah tersebut terbilang cukup tinggi.

“Sengaja jumlahnya kami tambah dua kali lipat dari tahun sebelumnya, namun dengan konsekuensi nilai bantuan dipangkas separuh. Sebab anggaran kedua beasiswa tersebut sama seperti tahun sebelumnya,” beber Singong.

Adapun nilai uang untuk beasiswa jalur prestasi sebesar Rp 6 juta per orang. Sedangkan beasiswa jalur kurang mampu dipatok Rp 3 juta per orang.

“Melalui penambahan kuota tersebut, saya berharap lebih banyak lagi siswa maupun mahasiswa Gunung Mas yang merasakan manfaat bantuan pemerintah tersebut,” harapnya.

Para calon penerima beasiswa sendiri ditenggat hingga bulan Juni 2020 untuk melengkapi berkas dan persyaratan yang diminta.

“Tujuan utama beasiswa ini adalah untuk membantu biaya sekolah atau kuliah mereka. Uang bantuan tersebut musti digunakan secara bijak sesuai kebutuhan bersekolah masing-masing,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *