Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Bartim Cari Posisi Sekda yang Baru

“Jadi prosesnya sebelum tanggal 1 Juli telah dilaksanakan pelantikan jabatan baru,” ucap Jhon Wahyudi, Rabu(6/5/2020).

gerakkalteng.com –  Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui panitia seleksi jabatan pimpinan pratama membuka lelang jabatan sekertaris daerah (Sekda) untuk tahun 2020. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 30 April 2020 sampai 14 Mei 2020 mendatang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur, Jhon Wahyudi mengatakan bahwa seleksi terbuka namun diutamakan pelamar dari wilayah Kalimantan Tengah. Untuk lelang dilaksanakan karena masa jabatan Sekda Barito Timur, Ir. Eskop akan berakhir pada tanggal 1 Juli 2020 nanti.

“Jadi prosesnya sebelum tanggal 1 Juli telah dilaksanakan pelantikan jabatan baru,” ucap Jhon Wahyudi, Rabu(6/5/2020).

Dirinya juga menjabat sebagai Asisten I Setda Barito Timur ini menjelaskan, untuk seleksi dilakukan secara terbuka dan telah terbentuk panitia independen. Dalam batasan minimal tiga sampai empat pelamar seleksi bisa segera dilaksanakan, kata dia.

“Tetapi untuk maksimal tidak dibatasi sehingga nanti terjaring pelamar yang memenuhi kriteria dan kompetensi yang dimiliki,” ujarnya.

Ia menambahkan, lelang jabatan dilaksanakan sebagai mana PP Nomor 11/2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan MENPAN-RB Nomor 15 Tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan intansin pemerintah. “Syarat yang paling utama PNS dan yang lain bisa dilihat pada alamat website Pemkab Barito Timur,” pungkas Jhon Wahyudi. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *