Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Empat Organisasi di Barsel Ini Tunjukan Aksi Solidaritas

Dalam giat yang digelar di Kantor KONI Barsel di komplek olahraga Stadion Batuah, Kota Buntok itu, sedikitnya 550 paket sembako diperuntukkan kepada warga dan para mantan atlet terdampak Covid-19.

FOTO : Penyerahan bantuan Sembako di sekretariat KONI Barito Selatan, Senin (18/5/2020).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Empat organisasi di Kabupaten Barito Selatan, yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kwarcab Pramuka setempat, menyerahkan Bansos paket Sembako kepada warga dan para mantan Atlet terdampak Virus Corona (Covid-19), Senin (18/5/2020).

Dalam giat yang digelar di Kantor KONI Barsel di komplek olahraga Stadion Batuah, Kota Buntok itu, sedikitnya 550 paket sembako diperuntukkan kepada warga dan para mantan atlet terdampak Covid-19.

Selain itu, diserahkan juga sebanyak 1.750 lembar masker N95 dan masker bedah, kepada pihak RSUD Jaraga Sasameh, Buntok, untuk penanganan pasien Sars Cov 2 itu.

Sebagaimana disampaikan oleh Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, seusai pelaksanaan kegiatan, bahwa semua bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian organisasi-organisasi tersebut, terhadap situasi dan kondisi saat ini.

Ia berharap, agar bantuan tersebut bisa benar-benar memberikan manfaat bagi semua warga dan para mantan atlet yang menerimanya, terlebih saat ini warga tengah kesulitan ekonomi akibat dari dampak pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan sosial ini, bisa memperingan (beban) masyarakat yang terpapar Covid-19 di Barsel,” tuturnya berharap.

Selanjutnya, orang nomor satu di Bumi Batuah itu, berharap agar dengan adanya bantuan tersebut bukannya membuat warga malah menjadi ‘manja’, namun akan lebih menguatkan masyarakat supaya lebih yakin bahwa dengan bergotong royong, wabah Covid-19 ini bisa dikalahkan.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini, bisa membuat masyarakat Barsel menjadi lebih mandiri, lebih tegas lagi untuk bisa memerangi Covid-19 ini. Bukan menjadi manja, tapi lebih bersemangat lagi,” imbuhnya.

“Dengan kebersamaan, kita harapkan Barsel bisa lebih maju lagi kedepannya dan kembali kepada kehidupan semula,” tukas Eddy menambahkan.

Tidak lupa, di dalam giat yang dihadiri oleh Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), anggota DPRD Barsel dan beberapa organisasi lainnya tersebut, Eddy juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bahu-membahu memberikan sumbangsihnya dalam membantu penanganan dampak Covid-19 di kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

“Terima kasih juga kepada para wartawan yang selalu bersemangat memberitakan setiap giat penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat,” tandasnya. (HR/petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *