HEADLINEHukum dan Kriminal

Mobil Pelangsir Terbakar Saat Antri BBM di SPBU

PALANGKARAYA – Dua buah mobil di areal SPBU, Jalan G.Obos Kota Palangka Raya terbakar, Jumat (23/9/2022). Salah satu diantaranya diduga kuat merupakan mobil yang sedang melangsir Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU tersebut.

Peristiwa ini menghebohkan warga yang sedang mengantri BBM dan pengendara yang melintas di kawasan SPBU. Kobaran api secara tiba-tiba menyala dari sebuah mobil minibus Cayla, Nopol DA 1578 DG yang saat itu mengantri di jalur Pertalite.

Saat api berkobar dan mulai membakar mobil tersebut, pengemudi mobil langsung melarikan diri dari lokasi kejadian. Sementara itu, api menjalan dan membakar sebuah mobil pikap yang ada dibelakangnya.

Melihat kejadian ini, petugas SPBU dan warga sekitar segera melakukan upaya pemadaman api yang terbakar dengan menggunakan APAR. Petugas pemadam kebakaran milk pemerintah dan pemadam swakarsa yang mendapat informasi tersebut juga datang untuk melakukan pemadaman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangkaraya, Dra Gloriana melalui Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Bidang Penyelamatan, Sucipto membenarkan peristiwa. Dikatakannya juga tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang membuat panik warga ini.

“Awal api dari mobil Cayla warna hitam yang kemudian menjalar ke Pikap yang ada dibelakannya” jelas Sucipto.

Dikatakannya juga, keterangan sejumlah warga, bahwa sempat terdengar suara ledakan saat api membakar mobil Cayla.

Sementara itu, mobil Cayla sendiri diduga kuat merupakan mobil pelangsir BBM. Hal ini karena setelah dilakukan pemeriksaan, dari dalam mobil ditemukan delapan buah jerigen ukuran 35 liter. Kasus ini sendiri kini dalam penanganan petugas kepolisian. (bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *