DPRD Kalimantan TengahKalimantan Tengah

Gubernur Berikan BLT Pemprov Kalteng Kepada Pemkab Bartim

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Bartim yang diterima secara simbolis oleh Bupati Ampera Y. Mebas, di halaman kantor bupati setempat.

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran bersama anggota Komisi III DOR RI Dapil Kalteng, Agustiar Sabran, Kapolda Kalteng Irje Pol Dedi Prasetyo dan Kroala Bappeda Kalteng, Yuren S. Bahat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Timur dalam rangka memantau penanganan Covid-19 sekaligus menyalurkan bantuan sosial, Jumat (22/05/2020).

Setibanya di Helipad lapangan sepak bola Kartika pada pukul 11.55. WIB, kedatangan Sugianto Sabran beserta rombongan disambut Bupati Ampera Y. Mebas dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barito Timur.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Bartim yang diterima secara simbolis oleh Bupati Ampera Y. Mebas, di halaman kantor bupati setempat.

BLT dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diserahkan berupa uang tunai dengan total nilai Rp 3.566.000.000,- diperuntukkan bagi 7.132 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya untuk menangani Covid-19 beserta dampaknya, termasuk kondisi ekonomi masyarakat yang sulit akibat pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, gubernur Sugianto berharap bantuan yang diberikan Pemprov Kalteng dapat meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Timur.

Gubernur juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Jangan menyerah, tetap semangat. Tetap ikuti imbauan dari pemerintah, karena yang dilakukan pemerintah untuk keselamatan kita bersama,” tutur gubernur Sugianto.

Seusai penyerahan BLT, Gubernur Sugianto didampingi Bupati Bartim, anggota DPR RI Dapil Kalteng, dan Kapolda Kalteng beserta melakukan peninjauan ke posko di perbatasan Pasir Panas.

Di Posko tersebut, gubernur Sugianto menyerahkan bantuan masker non-medis sebanyak 20 ribu picis untuk dibagikan kepada masyarakat setempat, sebagai upaya untuk menurunkan risiko penyebaran Covid-19.

“Selain untuk tim gugus dalam bertugas, juga dapat dibagikan langsung kepada warga yang melintas di wilayah hukum Polres Bartim.” pungkas Gubernur Sugianto Sabran. (gbn/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!