Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Ini Pejabat yang Diharapkan Duduki Kursi Sekda Bartim

"Selain kompetensi, loyalitas tinggi juga harus dimiliki. Dalam artian bahwa kinerja pejabat harus profesionalisme dan memiliki terobosan serta memahami tata kelola pemerintahan," pintanya.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Proses lelang jabatan seleksi jabatan tinggi pratama sekertaris daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Barito Timur masih berlangsung.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berharap, para peserta seleksi yang nantinya bakal menduduki kursi jabatan tersebut harus berkompeten.

“Yang pertama kriteria sebagai Sekda adalah kompetensinya,” ucapnya, Kamis (14/5/2020).

Menurut bupati, hingga saat ini tim panitia pelaksana (Pansel) sudah melakukan tahapan penerimaan. Pihaknya pemerintah juga menggandeng Universitas gajah Mada (UGM) dan para akademisi di Kota Palangka Raya sebagai assesor.

“Selain kompetensi, loyalitas tinggi juga harus dimiliki. Dalam artian bahwa kinerja pejabat harus profesionalisme dan memiliki terobosan serta memahami tata kelola pemerintahan,” pintanya.

Ia mengakui, sampai saat ini belum mengetahui berapa dan siapa saja yang telah melamar dalam seleksi Sekda Bartim tersebut. Kendati demikian, keputusan finalnya nanti bakal menjadi kewenangan mutlak kepada daerah.

“Nanti kalau pejabat itu dari luar Bartim tidak masalah selama memenuhi kriteria,” ungkap Bupati.

Perlu diketahui, dalam seleksi Sekda telah dibuka resmi. Adapun jadwal pendaftaran sejak 30 April sampai 14 Mei 2020 ini. Seleksi administrasi dan rekam jejak akan dilakukan pada tanggal 5 hingga 18 Mei 2020 ini. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *