Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Jelang Idul Fitri, Demokrat Barsel Salurkan Zakat Kepada 200 Anak Yatim Piatu

"Sebagaimana kita tahu, karena adanya penerapan kebijakan liburan panjang dan jaga jarak guna memutus mata rantai Covid-19, anak-anak ini mengalami luka psikis karena tidak bisa lagi belajar dan bermain bersama teman-teman mereka. Jadi dengan adanya pembayaran zakat ini untuk mereka, diharapkan bisa memberikan kebahagiaan buat anak-anak kurang beruntung itu," tuturnya berharap.

Zakat : Bertepatan dengan momentum Ramadan 1441 Hijriah, DPC Demokrat Barsel serahkan pembayaran zakat kepada anak-anak yatim piatu, Jumat (22/5/2020).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Pembayaran zakat tahun 2020 ini diharapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Barito Selatan, Idariani bisa memberikan manfaat lebih bagi anak-anak yatim piatu, yaitu sedikit mengobati luka psikologi mereka akibat panjangnya libur sekolah dampak dari pandemi virus Corona (Covid-19).

Harapan tersebut, disampaikannya seusai menyerahkan zakat secara simbolis kepada 25 anak yatim piatu, di Kantor DPC Demokrat Barsel di Jalan A. Gani Gandrung, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Jumat (22/5/2020).

“Sebagaimana kita tahu, karena adanya penerapan kebijakan liburan panjang dan jaga jarak guna memutus mata rantai Covid-19, anak-anak ini mengalami luka psikis karena tidak bisa lagi belajar dan bermain bersama teman-teman mereka. Jadi dengan adanya pembayaran zakat ini untuk mereka, diharapkan bisa memberikan kebahagiaan buat anak-anak kurang beruntung itu,” tuturnya berharap.

Pembayaran zakat yang dilakukan oleh Partai berlambang bintang segitiga itu, dikatakan oleh Idariani, selain merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh umat Islam untuk memenuhi kelima rukun agama, juga merupakan pemenuhan salah satu dari dua instruksi Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yakni berbagi kasih kepada warga terdampak Covid-19 dan pembayaran zakat harta.

“Pembayaran zakat tahun ini, selain untuk memenuhi kewajiban rukun agama, juga merupakan instruksi langsung dari Ketua DPP kami Pak AHY,” tutur Idariani.

Dilanjutkan anggota DPRD Barsel ini lagi, zakat yang merupakan hasil dari pembayaran pengurus partai Demokrat Barsel itu, rencananya akan diserahkan kepada sedikitnya 200 anak yatim piatu yang ada di Barsel.

“Sebenarnya sebagian sudah kita serahkan dalam satu dua hari kemaren, jadi hari ini sampai malam nanti kita selesaikan semua penyerahannya,” terangnya.

“Beberapa hari sebelumnya, salah satu kader partai kami yang juga merupakan anggota DPRD Barsel lainnya, Putri Siti Rohmawati, juga sudah melakukan pembayaran zakat di wilayah Dapil II,” sambungnya menambahkan.

Sebelumnya, atau tepatnya seminggu yang lalu, Parpol dibawah kepemimpinan AHY itu juga telah menyampaikan bantuan sosial berupa pembagian sebanyak 550 paket sembako, bagi warga di daerah setempat yang terdampak Sars Cov 2 itu. (petu/HR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *