DPRD Kotawaringin Timur

Jangan Sepelekan Gajih Guru

"Keterlambatan dikeluarkannya gajih para guru seKotim pada bulan Maret ini jangan dianggap masalah sepele, karena ini menyangkut hajat hidup para guru-guru kita. Bagaimana bisa kita menuntut para guru untuk  meningkatkan kinerjanya sedangkan hak-haknya tidak kita berikan," tegas Riskon.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Anggota DPRD  Kotawaringin Timur (Kotim),  Riskon Fabiansyah menekankan, agar masalah keterlambatan pembayaran gaji guru bisa diselesaikan segera.

“Keterlambatan dikeluarkannya gajih para guru se Kotim pada bulan Maret ini jangan dianggap masalah sepele, karena ini menyangkut hajat hidup para guru-guru kita. Bagaimana bisa kita menuntut para guru untuk  meningkatkan kinerjanya sedangkan hak-haknya tidak kita berikan,” tegas Riskon.

Lanjut Politisi Partai Golkar tersebut, masalah tersebut, wajib jadi catatan pemerintah daerah melalui Dinas pendidikan, agar tidak sampai terulang lagi.

“Apalagi alasan dari pihak Disdik hal ini terjadi karena kesalahan teknis penginputan atau human eror. Gajih bulan Januari dan Februari bisa dikeluarkan tapi di bulan Maret tidak bisa di keluarkan. Harusnya gajih itu dianggarkan selama satu tahun penuh dalam  satu kode rekening,” terangnya.

Sejauh ini banyak keluhan dari para guru yang masuk ke pihaknya, mempertanyakan keterlambatan gajih mereka yg belum dibayarkan pemerintah daerah. Bahkan ada beberapa guru yang mengancam  akan melakukan aksi, bila tidak  ada kejelasan dari Dinas Pendidikan. Terkait kapan dikeluarkannya gajih mereka.

“Karena anak-anak mereka perlu makan, listrik dan PDAM banyak belum dibayar, cicilan perumahan mereka jatuh tempo dan banyak lagi keluhan dari para  guru kita,” tutur Riskon.

Disebutkannya, perbaikan dan pembenahan management di instansi Dinas pendidikan, menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar, agar hal ini tidak  terulang kembali.

“Karena masih banyak PR di  dunia pendidikan kita di Kotim yang memerlukan keseriusan dan inovasi, demi terciptanya pendidikan yang berkualitas di Bumi Habaring Hurung,” demikian Riskon. (ok/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!