DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Ketua DPRD Pantau Pelaksanaan PSBB

Ketua Dewan DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendapat perhatian Ketua Dewan DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Bahkan politikus dari PDI Perjuangan ini turun langsung melakukan pemantauan ke lapangan PSBB yang diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Hari ini saya lakukan pemantauan di posko utama Kelurahan Panarung, di Jalan Wortel,”ungkap Sigit, Senin (11/5/2020).

Menurut Sigit, bila masih ada hal yang belum siap maupun belum terlaksana dengan baik, maka pihaknya akan mendorong agar segera dilakukan pembenahan, sehingga penerapan PSBB ini bisa mencapai tujuan.

“Setidaknya jadi bahan evaluasi bagi gugus tugas Covid-19 untuk melakukan perbaikan,”ucapnya.

Terlepas dari itu, wakil rakyat DPRD Kota Palangka Raya tiga periode ini, meminta masyarakat untuk bisa mematuhi serta mendukung diterapakanya PSBB tersebut, mengingat menjadi cara untuk memutus dan mencegah penyebaran covid- 19.

“Keberhaailan PSBB juga butuh dukungan dari masyarakat. Bagaimanapun juga seluruh elemen dapat menjalankan aturan ini. Baik dari pemerintah, pihak swasta, hingga masyarakat. Jika ada satu saja yang tidak berperan, maka dikhawatirkan tujuan PSBB ini tidak tercapai,”tukasnya.

Diungkapkan Sigit, pandemi dari wabah Cod-19 ini sangat besar, terutama efeknya terhadap roda perekonomian dan sosial. Untuk itu, semua elemen masyarakat harus ikut memerangi Covid-19.”Cukup dengan mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan,”tandasnya.

Adapun dalam kesempatan peninjauannya itu, Sigit terlihat ikut langsung mensosialisasikan tentang PSBB. Diantaranya, meminta masyarakat untuk selalu menggunakan masker, serta ikuti aturan penerapan PSBB.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!