DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Pasar Besar Diawasi Ketat Terkait Enam Warga Positif Corona

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Beberapa waktu lalu Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya mengungkap adanya kasus positif Covid-19 terhadap enam warga di Pasar Besar kota setempat .

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah sigap, menyikapi adanya enam warga Pasar Besar yang terpapar Covid-19 tersebut.

“Pada Kamis 21 malam lalu, di Aula Kelurahan Pahandut kami melaksanakan rapat koordinasi, untuk membahas tentang sistem pelaksanaan PSBB serta evaluasinya, yang diterapkan di pasar besar,”ungkap Emi, Jumat (22/5/2020).

Emi menyebutkan, ada beberapa poin penting yang langsung diimplementasikan dilapangan (kawasan Pasar Besar red). Antara lain, segera dibuat rekayasa arus lalu lintas pada jalur masuk dan keluar pasar besar yang dijaga oleh petugas, sekaligus penataan parkir kendaraan di luar jalur masuk pasar.

“Pembeli juga diatur untuk masuk pasar sesuai dengan protokol kesehatan. Kita tentu khawatir, mendekati hari lebaran jumlah masyarakat yang mengunjungi pasar besar meningkat drastis,”ujarnya.

“Ada kecenderungan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat justru menurun. Maka itu, sosialisasi pentingnya menjaga jarak serta menggunakan masker tetap disampaikan,”tambah Emi.

Selanjutnya sebut dia, para pedagang yang berjualan di Jalan Jawa dan Jalan Lombok sementara dipindahkan ke Jalan A Yani. Tepat di depat Makodim 1016 Palangka Raya. Lalu sejumlah check poin yang tidak efisien akan dialihkan untuk penguatan di pasar besar.

“Ini langsung dimplementasikan dilapangan.Terlebih ada enam warga di kawasan Pasar Besar ini positif Covid-19, sehingga pengawsaan ketat diberlakukan,”tandas Emi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *