DPRD Kotawaringin TimurHeadlineKotawaringin Timur

Perkuat Ekonomi dari Dampak Wabah Covid-19

“Kalau kita bicara secara ekonomi makro jelas memengaruhi kondisi dan stabilitas ekonomi baik Masyarakat, perusahaan dan pemerintah daerah pak.Ibarat rantai,maka akibat covid-19 memengaruhi semua sendi ekonomi di daerah kita ini, dan itu secara langsung berkaitan dan berhubungan,” ungkapnya, Rabu (6/5/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Guna menghadapi ancaman ekonomi yang ditimbulkan oleh virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pemerintah sejak awal telah melakukan berbagai langkah-langkah antisipasi dengan cara memperkuat ekonomi makro dan bekerjasama terhadap pihak perusahaan besar swasta.

Bupati Kotim, H.Supian Hadi S,Kom melalui Kabag Ekonomi, Wim RK Benum mengungkapkan, secara ekonomi makro Covid19 yang menghantam semua sektor itu berpengaruh besar terhadap kondisi dan stabilitas ekonomi daerah secara keseluruhan.

“Kalau kita bicara secara ekonomi makro jelas memengaruhi kondisi dan stabilitas ekonomi baik Masyarakat, perusahaan dan pemerintah daerah pak.Ibarat rantai, maka akibat covid-19 memengaruhi semua sendi ekonomi di daerah kita ini, dan itu secara langsung berkaitan dan berhubungan,” ungkapnya, Rabu (6/5/2020).

Dia menambahkan dalam hal ini pemerintah daerah terus berupaya agar ekonomi tidak hanya bisa tumbuh, melainkan tetap bisa berjalan dengan baik.

“Makanya pemerintah daerah berusaha agar pertumbuhan ekonomi bisa berjalan baik dengan cara menguatkan UMKM. Dengan itu Masyarakat bisa menjual dan membeli produk UMKM, sehingga diharapkan kegiatan ekonomi bisa terus berjalan,” timpalnya.

Disisi lain untuk memperkuat ketahanan pangan di daerah menurutnya, Pemda juga sudah menyurati pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk memberikan kontribusi nyata dengan mempersiapkan lahan seluas 5 hektare sebagai wadah pertanian.

“Pemda dalam hal ini juga sudah membuat surat ke perusahaan, agar menyiapkan minimal 5 hektare lahan untuk ketahanan pangan. Di sisi lain kami mengaktifkan tim Pengendalian Inflasi daerah, dan banyak lagi kegiatan yang berkaitan dengan dampak akibat wabah covid-19 ini yang sudah kami lakukan,” tutupnya. (Drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *