DPRD Kotawaringin Timur

DPRD Kotim Berharap Bangkitnya Dunia Usaha akan Menyerap Banyak Tenaga Kerja

BERITAKALTENG.COM, SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie berharap pasca pandemi Covid-19 pemulihan ekonomi di daerah ini dapat berlangsung cepat sehingga masyarakat kembali bisa menjalankan hidup lebih baik.

“Saat ini kasus Covid-19 sudah menunjukkan trend melandai, sehingga kegiatan masyarakat mulai berangsur membaik. Semoga pandemi ini segera berakhir dan perekonomian kita semakin cepat pulih kembali”, kata Rinie, Sabtu (24/09/2022).

Menurutnya, berdasarkan data akibat pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun terakhir ini, memicu meningkatnya jumlah pengangguran di daerah ini, pada tahun 2020 lalu, bahkan tercatat terjadi penambahan angka pengangguran sebanyak 1.789 orang.

“Lonjakan jumlah pengangguran tahun 2020 mencapai 17,39 persen. Meningkat dari 10.287 jiwa pada tahun 2019 menjadi 12.076 jiwa pada tahun 2020. Berdasarkan data di tahun yang sama juga terlihat penurunan jumlah penduduk bekerja sebesar 0,78 poin yakni menjadi 94,75 persen dari 95,53 persen pada 2019”, terang Rinie.

“Namun saat ini ekonomi masyarakat seperti UMKM sudah mulai berjalan, begitu juga perusahaan-perusahaan besar juga mulai membaik, mudah-mudahan hal ini berjalan cepat sehingga semua kembali menjadi lebih baik”, ucapnya.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini berharap pulihnya kembali dunia usaha akan menyerap kembali banyak tenaga kerja di Kabupaten Kotawaringin Timur. (Tommy Barito/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!